Kamis 24 Feb 2022 22:26 WIB

Stafsus: Komut Baru Bantu Tingkatkan Kinerja Surveyor Indonesia

Dody Widodo dinilai memiliki keahlian di bidang sertifikasi industri.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

REPUBLIKA.CO.ID, Sekjen Kemenperin Jadi Komut Surveyor Indonesia, Ini Kata Stafsus Erick

 

Baca Juga

JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Dody Widodo sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Surveyor Indonesia (Persero) menggantikan Iman Pambagyo. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Doddy yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Surveyor Indonesia sejak 2020 memiliki rekam jejak mumpuni dalam bidang sertifikasi dan standardisasi industri.

"Pak Dody dari Kemenperin yang punya pengalaman besar terhadap ruang lingkup kerja Surveyor Indonesia yang banyak ke sertifikasi dan standarisasi industri," ujar Arya kepada Republika.co.id di Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Dengan latar belakang tersebut, ucap Arya, kehadiran Dody akan membantu Surveyor Indonesia dalam melakukan transformasi untuk meningkatkan kinerja ke depan. Sebagai perwakilan pemerintah, lanjut Arya, Dody akan mengawasi dan memastikan kinerja jajaran direksi dapat berjalan sesuai dengan key performance indicator (KPI) yang dicanangkan Kementerian BUMN.

"Pak Dody akan akan banyak membantu perusahaan, baik dari sisi regulasi di bidang ini dan isu-isu yang berhubungan dengan Surveyor Indonesia. Beliau sebagai wakil pemerintah pastinya juga akan memastikan kepentingan pemerintah dari sisi layanan survei," ucap Arya.

Selain Dody, Kementerian BUMN juga mengangkat Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan, Djatmiko Bris Witjaksono sebagai komisaris Surveyor Indonesia.

Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari berharap dewan Komisaris dapat membangun hubungan yang solid dan mendorong peran Surveyor Indonesia sebagai penyedia jasa testing, inspection, certification (TIC) dalam optimalisasi pemanfaatan sumber daya dalam negeri dan peningkatan ekonomi nasional.

"Hal tersebut sejalan dengan fungsi Surveyor Indonesia sebagai verifikator tingkat komponen dalam negeri, serta lembaga penjamin halal yang merupakan bagian dari upaya bersama menguatkan eksistensi Indonesia di pasar global," kata Liliek.

Berikut susunan Dewan Komisaris Surveyor Indonesia:

1. Komisaris Utama - Dody Widodo

2. Komisaris - Djatmiko Bris Witjaksono

3. Komisaris - Wawan Sunarjo

4. Komisaris - Ferry Andrianto

5. Komisaris Independen - Paulus Prananto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement