Senin 13 Sep 2021 16:57 WIB

Sarana Jaya Raih 2 Penghargaan Ajang Top BUMN Award 2021

Sarana Jaya yakin akan mampu bangkit dan menjadi BUMD yang dapat diandalkan

Perumda Sarana Jaya meraih 2 penghargaan bergengsi dalam ajang TOP BUMD Award 2021. Penghargaan masing-masing diraih untuk kategori TOP CEO BUMD 2021 yang diterima oleh Corporate Sekretary Yadi Robby sebagai perwakilan dari Direktur Utama Agus Himawan dan juga penghargaan bidang BUMD Aneka Usaha- Bintang 4.
Foto: istimewa
Perumda Sarana Jaya meraih 2 penghargaan bergengsi dalam ajang TOP BUMD Award 2021. Penghargaan masing-masing diraih untuk kategori TOP CEO BUMD 2021 yang diterima oleh Corporate Sekretary Yadi Robby sebagai perwakilan dari Direktur Utama Agus Himawan dan juga penghargaan bidang BUMD Aneka Usaha- Bintang 4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Perumda Sarana Jaya meraih 2 penghargaan bergengsi dalam ajang Top BUMD Award 2021. Penghargaan diraih untuk kategori Top CEO BUMD 2021 yang diterima  Corporate Secretary Yadi Robby sebagai perwakilan dari Direktur Utama Agus Himawan dan juga penghargaan bidang BUMD Aneka Usaha- Bintang 4.

Direktur Utama Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan saat ini Sarana Jaya sedang dalam pemulihan kepercayaan publik. Dengan apresiasi penghargaan yang diberikan ini, Sarana Jaya yakin akan mampu bangkit dan Kembali menjadi BUMD yang dapat diandalkan dan juga terpercaya. Dalam masa Pandemi ini, Sarana Jaya tetap melakukan berbagai kegiatan inovatif dan meningkatkan daya saing dalam persaingan usaha.

"Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk kembali bangkit dan meningkatkan kinerja serta inovasi di sektor property. Kedepannya Sarana Jaya telah menyiapkan berbagai aksi korporasi yang sejalan dengan Pemprov DKI Jakarta, dan kami yakin akan semakin baik serta dapat tetap menjadi Perusahaan Property yang terpercaya berkelanjutan di Indonesia," kata Agus.

Direktur Pengembangan Indra S. Arharrys menambahkan meski Sarana Jaya sempat berada dalam keadaan yang kurang baik, kami tidak patah semangat dan tetap yakin untuk melaksanakan apa yang sudah kami targetkan dengan optimal. "Beberapa inovasi yang kami lakukan yaitu digitalisasi dalam proses pekerjaan sehari-hari dan juga pembangunan FPSA di Jakarta yang saat ini sedang dalam proses, dimana jika kami berhasil menuntaskannya, FPSA ini adalah yang pertama di DKI Jakarta dan juga di Indonesia," kata Indra.

Perumda Sarana Jaya adalah Perusahaan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yang berdiri sejak 1982 bergerak di bidang properti dengan porsi kepemilikan saham sepenuhnya milik Pemprov DKI Jakarta. Pada awal berdirinya Sarana Jaya berorientasi sebagai penunjang kebijaksanaan umum Pemerintah Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan melakukan kegiatan di bidang penyediaan tanah, pembangunan perumahan, bangunan umum, kawasan industri serta sarana-prasarana dengan berpegang pada prinsip ekonomi perusahaan yang pada sifat naturalnya adalah badan hukum yang berorientasi laba.

Pada Perkembangannya, dengan tantangan Kota Jakarta dan dunia usaha yang semakin kompetitif membuat Sarana Jaya perlu melakukan perubahan dan perluasan fungsi dan peranan Sarana Jaya. Sarana Jaya  mendapat kepercayaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menangani pembangunan proyek strategis di lingkungan Jakarta. Seperti Penyediaan Hunian uang muka 0 Rupiah, Pembangunan Proyek Fasilitasi Pengolahan Sampah Antara di Dalam Kota dan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement