Kamis 09 Sep 2021 13:37 WIB

Hingga Agustus, Modal Rakyat Salurkan Pendanaan Rp 2 T

Hingga Agustus Modal Rakyat gandeng 12 ribu pendana individu bagi 8.811 peminjam

PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) telah berhasil menyalurkan pendanaan lebih dari Rp2 Triliun per Agustus 2021.  Hingga kini Modal Rakyat telah mengajak 12,605 pendana individu, 22 pendana institusi, dan 14  mitra strategis untuk bersinergi mendukung inklusi keuangan Indonesia.
Foto:

Selain memberikan beberapa pilihan jenis pembiayaan bagi peminjam. Pendana juga dapat mengakses aplikasi Pendana Modal Rakyat, baik di Google Play, App Store, dan Huawei App Gallery. Pengembangan aplikasi pendana dimulai sejak 2019 dan kini telah didownload oleh 100.000 pengguna.

Dalam aplikasi pendana Modal Rakyat menyajikan aplikasi yang user friendly dengan informasi peminjam yang mendetail, sehingga pendana dapat dengan mudah mengakses kualifikasi peminjam sebelum melakukan pendanaan. 

Pertengahan 2021 ini Modal Rakyat juga resmi bersinergi dengan Fazz Financial Group. Kedepan Modal Rakyat akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan hingga pengembangan produk serta teknologi guna memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk UMKM. Sinergi antar entitas ini menunjukkan bahwa industri teknologi finansial di Indonesia berpotensi untuk terus maju. 

 

"Penyaluran Rp 2 Triliun ini merupakan salah satu bukti kontribusi nyata Modal Rakyat terhadap inklusi keuangan di berbagai daerah, hingga pelosok negeri. Akan tetapi, kami yakin bahwa pencapaian ini hanyalah sebuah permulaan. Modal Rakyat berpotensi tinggi untuk memberi dampak yang jauh lebih besar lagi kepada perekonomian Indonesia, khususnya dengan mengoptimalkan sinergi dengan produk-produk layanan keuangan lainnya di dalam ekosistem Fazz Financial Group," tutup Komisaris Utama Modal Rakyat Wafa Taftazani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement