Ahad 25 Jul 2021 17:21 WIB

G20, Menteri ESDM Paparkan Langhkah RI Menuju Ekonomi Hijau

Indonesia secara aktif mengembangkan kebijakan pembangunan rendah karbon

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memaparkan sejumlah langkah Indonesia menuju ekonomi hijau dalam forum Energy and Climate Joint Ministerial Meeting G20. (ilustrasi)
Foto:

Isu transisi energi dan iklim merupakan isu yang beberapa tahun belakangan menjadi perhatian serius dan dibahas secara alot di forum G20. Pertemuan tingkat menteri ini merupakan pertemuan puncak yang menyepakati Joint Ministerial Communique on Energy and Climate, yang dibahas sepanjang rangkaian persidangan Energy Transitions and Climate Sustainability Working Group (ETCS WG). ETCS WG menggabungkan dua working group yaitu ETWG dan CSWG.

Kementerian ESDM dan Kementerian LHK secara bersama berpartisipasi aktif sejak ETCS WG 1 diselenggarakan pada 22-23 Maret 2021 lalu. Selain persidangan utama, telah diselenggarakan pula beragam pertemuan kolateral dan sesi pertemuan luar biasa.

Pada kesempatan kali ini, Menteri ESDM turut didampingi oleh Dirjen EBTKE, Staf Ahli Menteri (SAM) Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, SAM Bidang Perencanaan Strategis, tim Biro KLIK, dan perwakilan unit-unit Kementerian ESDM yang berpartisipasi aktif pada pertemuan-pertemuan G20.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement