Jumat 28 May 2021 11:38 WIB

Morgan Stanley Tutup Bisnis Jual-Beli Saham di Indonesia

Morgan Stanley Sekuritas Indonesia akan terus melayani klien perbankan investasi.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Morgan Stanley
Foto: US Federal Reserve
Morgan Stanley

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Morgan Stanley menutup bisnis perdagangan ekuitas institusional di Indonesia. Hal ini mencakup bisnis saham, onshore di Indonesia.

Seperti dilansir dari laman Reuters, Jumat (28/5) bank investasi tersebut mengungkap akan menghentikan aktivitas broker-dealer dalam negeri di Indonesia. Namun, perusahaan ini tetap memberikan akses kepada klien global agar masuk ke pasar ekuitas Indonesia. Akses ini akan dilakukan dengan kerja sama mitra pialang lokal yang memenuhi syarat.

Baca Juga

Sumber Reuters yang mengetahui keputusan tersebut mengatakan perusahaan melakukan fungsi penjualan, perdagangan dan penelitian dari pusat Asia Tenggara di Singapura. Bisnis ekuitas onshore Indonesia dibuka pada 2012 menyusul pengumuman oleh CEO Morgan Stanley James Gorman pada November 2011 saat dia mengunjungi Jakarta. 

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa menumbuhkan bisnis perusahaan di Indonesia merupakan prioritas strategis dan komitmen yang penting bagi bank. Morgan Stanley mengatakan cakupan penelitiannya juga akan disediakan di luar negeri dari Singapura. Namun, PT Morgan Stanley Sekuritas Indonesia akan terus melayani klien perbankan investasi di dalam negeri. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement