Rabu 03 Mar 2021 17:57 WIB

Mandiri Sekuritas Catatkan Kinerja Positif Sepanjang 2020

Pendapatan usaha pada 2020 tercatat Mandiri Sekuritas Rp 794 miliar, naik 21 persen.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
(Ki-ka) Direktur Retail & Treasury Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik, Direktur Operations Mandiri Sekuritas Heru Handayanto, Plt Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silva Halim, dan Direktur Investment Banking Mandiri Sekuritas Harold Tjiptadjaja berbincang sebelum memaparkan kinerja perusahaan tahun 2020.
Foto:

Pertumbuhan jumlah nasabah juga berdampak pada aktivitas transaksi, di mana rata-rata transaksi harian nasabah Retail meningkat hingga 130 persen yoy. Partisipasi nasabah Retail dan klien institusi turut mendorong transaksi di Mandiri Sekuritas dengan total nilai transaksi saham sebesar Rp357,4 triliun atau meningkat 6,8 persen yoy. 

"Nilai transaksi tersebut menjadikan Mandiri Sekuritas sebagai sekuritas lokal yang menguasai 8 persen pangsa pasar di Bursa Efek Indonesia," kata Silva.

Mandiri Sekuritas juga berinovasi menghadirkan layanan pasar modal dengan aktif sebagai dealer partisipan produk-produk Exchange Traded Fund (ETF). Saat ini, Mandiri Sekuritas menyediaka 11 produk ETF dari 10 Manajer Investasi, termasuk produk ETF yang berbasis lingkungan (Envornment, Social, and Corporate Governance/ESG).

Silva memgatakan pemulihan ekonomi nasional, program vaksinasi nasional, serta reformasi kebijakan dapat menjadi katalis positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Silva optimistis hal itu pun akan berdampak positif terhadap kinerja Mandiri Sekuritas. 

 

"Kami melihat adanya ruang untuk bertumbuh di tahun 2021 dengan terus berinovasi menghadirkan layanan pasar modal terlengkap kepada para klien maupun nasabah, meningkatkan kualitas dan pengalaman berinvestasi di platform digital, serta menjaga keberlanjutan usaha melalui praktik tata kelola perusahaan yang baik," tutup Silva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement