Rabu 03 Mar 2021 04:45 WIB

Asosiasi Peternak Jawab Mitos Ayam Pedaging Disuntik Hormon

Berbagai faktor mempengaruhi pertumbuhan ayam pedaging.

Asosiasi Peternak Jawab Mitos Ayam Pedaging Disuntik Hormon.
Foto:

Faktor lainnya adalah jenis pakan berkualitas yang bisa mempercepat pertumbuhan dan obat-obatan yang digunakan untuk menghasilkan ayam pedaging berkualitas baik. Rakhmat mengibaratkan teknologi obat-obatan yang diberikan pada ternak seperti halnya tanaman yang diberikan pupuk.

Selain itu, kata Rakhmat, faktor teknologi pemeliharaan ayam pedaging yang presisi dan modern juga memengaruhi bobot ayam broiler sehingga bisa tumbuh besar. Rakhmat juga menyampaikan tidak ada telur palsu seperti yang pernah beredar di sosial media dan dikatakan berasal dari China.

Dia menjelaskan info tersebut adalah hoaks dan menyebut produksi telur dengan pabrik seperti yang ada pada video adalah pembuatan telur mainan. Bila di masyarakat terdapat telur dengan tekstur kulit yang agak tebal serta kenyal, katanya, telur itu bukanlah telur palsu.

 

Rakhmat mengungkapkan telur itu adalah telur yang rencananya akan ditetaskan namun batal dan lolos di pasaran. Kendati demikian, telur tersebut tetap layak konsumsi dan hanya terjadi satu kali kejadian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement