Ahad 07 Feb 2021 13:37 WIB

Aplikasi Digital AP II Tambah Fitur Baru di Tahun Ini

Salah satu cara paling efektif meningkatkan koordinasi di bandara melalui digital

 Angkasa Pura II meluncurkan fitur terbaru di aplikasi digitalnya.
Foto:

Setiap harinya aplikasi iPerform ini digunakan oleh sekitar 8.000 karyawan PT Angkasa Pura II yang ada di kantor pusat dan 19 bandara yang dikelola perseroan.

Adapun untuk meningkatkan kolaborasi di antara stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II menyiapkan dashboard Smart A-CDM yang diakses melalui gedung Airport Operation Command Center (AOCC).

Fungsi dari Smart A-CDM ini adalah sebagai wadah para stakeholder di antaranya PT Angkasa Pura II, maskapai, AirNav Indonesia dan pihak ground handling untuk saling berbagai data dan informasi.

Seluruh aktivitas penerbangan dapat dipantau sehingga operasional penerbangan dan bandara dapat optimal mulai dari persiapan take off, lalu take off, serta landing dan setelah landing dapat berjalan lancar.

Platform Smart A-CDM ini menjadi kunci dalam mewujudkan dan menjaga tingkat ketepatan jadwal penerbangan (on-time performance/OTP) di Bandara Soekarno-Hatta yang setiap harinya melayani 1.200 penerbangan dengan 150 ribu-200 ribu penumpang saat kondisi normal, sehingga berdampak pada meningkatnya pelayanan kepada penumpang pesawat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement