Rabu 27 Jan 2021 00:32 WIB

Jamkrindo Catat Penjaminan Kredit PEN Capai Rp 9,34 Triliun

Realisasi penjaminan kredit diberikan kepada sebanyak 564.823 debitur.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT Jamkrindo mencatat penjaminan kredit dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) senilai Rp 9,34 triliun.
Foto:

Jamkrindo dan UKM Saluyu sejak awal 2020 melakukan diskusi intensif dan pencarian ide usaha berbasis bahan baku lokal. Kemudian disepakati untuk memberi nilai tambah pada mangga yang merupakan salah satu komoditas lokal di Geopark Ciletuh dengan cara memproduksi  makanan olahan berupa keripik mangga yang menjadi oleh-oleh khas dari Geopark Ciletuh.

“Berbagai pendampingan dilakukan agar UKM Saluyu memiliki daya ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” ucapnya.

Jamkrindo juga memberikan bantuan mesin pengolah mangga dan juga pelatihan promosi pemasaran produk dan juga pendampingan perluasan jaringan pemasaran. Adapun model pemberdayaan yang dilakukan di Geopark Ciletuh merupakan bagian dari upaya Jamkrindo berkontribusi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs.

Pada masa mendatang, model dan semangat pemberdayaan itu bakal diterapkan juga di wilayah lainnya yakni Garut. Sebelum di Geopark Ciletuh, model pemberdayaan berbasis komunitas tersebut juga telah berhasil diimplementasikan kepada para petani mete di Larantuka.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan yang merupakan anggota holding Indonesia Financial Group (IFG) dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). PT Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan nonbank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement