Jumat 01 Mar 2024 23:59 WIB

Jamkrindo Promosikan UMKM Binaan di Ajang Inacraft

Kegiatan ini dalam upaya membantu UMKMnya memperluas pasar secara global.

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (keempat kiri) melihat kerajinan yang dipamerkan dalam Pameran Perdagangan Internasional Produk Kerajinan Tangan Indonesia atau Inacraft 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (28/2/2024). Pameran yang diikuti oleh sekitar 1.500 usaha kecil menengah (UKM) tersebut berlangsung dari 28 Februari hingga 3 Maret 2024 yang bertujuan untuk mempromosikan produk kerajinan Indonesia, meningkatkan pasar domestik, dan membuka peluang pasar internasional sebagai komoditi eskpor ke mancanegara.
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (keempat kiri) melihat kerajinan yang dipamerkan dalam Pameran Perdagangan Internasional Produk Kerajinan Tangan Indonesia atau Inacraft 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (28/2/2024). Pameran yang diikuti oleh sekitar 1.500 usaha kecil menengah (UKM) tersebut berlangsung dari 28 Februari hingga 3 Maret 2024 yang bertujuan untuk mempromosikan produk kerajinan Indonesia, meningkatkan pasar domestik, dan membuka peluang pasar internasional sebagai komoditi eskpor ke mancanegara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jamkrindo mempromosikan UMKM binaannya pada ajang pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara, International Handicraft Trade Fair atau Inacraft di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 28 Februari-3 Maret 2024. Kegiatan promosi tersebut bertujuan untuk membantu UMKM untuk mempromosikan dan memperluas pasarnya secara global.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Aribowo mengatakan pameran Inacraft diikuti oleh 1.500 UKM yang mengisi 1.066 stan dan memiliki peran strategis bagi perluasan pasar pelaku UMKM, khususnya mitra binaan PT Jamkrindo. Hal itu dikarenakan Inacraft memiliki exposure acara yang sangat besar yaitu dihadiri banyak pejabat negara, tamu internasional dan juga potential buyer.

“Sebagai ajang pameran bergengsi tingkat internasional, Jamkrindo berharap keikutsertaan mitra binaannya di ajang tersebut dapat membantu akses perluasan pasar,” ujar Aribowo melalui siaran pers, Jumat (1/3/2024).

Aribowo mengatakan kegiatan memboyong UMKM untuk hadir di pameran berskala nasional dan internasional, bukan pertama kali dilakukan Jamkrindo. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan sebagai aksi nyata mendorong para pelaku UMKM agar bisa naik kelas dan mendukung perekonomian nasional.

 

Dalam ajang Inacraft Jamkrindo berusaha mempromosikan Industri ekonomi kreatif, melalui mitra binaan kerajinan bambu/kayu Craftote. Craftote merupakan UMKM yang menawarkan produk home decor yang ramah lingkungan berasal dari serat alam yang tumbuh di Indonesia dan dianyam oleh pengrajin secara tradisional. 

“Kami berharap dengan keikutsertaan Craftote kali ini akan memberikan dampak langsung pada peningkatan omset dan jangkauan akses pasarnya,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement