Selasa 26 Jan 2021 06:51 WIB

Keuangan Stabil, Asuransi Sompo Optimistis Tumbuh di 2021

Pertumbuhan didorong oleh pemenuhan permintaan nasabah on-demand, cepat, dan mudah.

Asuransi keluarga (ilustrasi).
Foto:

“Tujuan kami yang terutama adalah melindungi nasabah kami ketika mereka membutuhkannya. Peran asuransi dalam melindungi masa depan menjadi lebih penting di tengah ketidakpastian akibat pandemi ini. Bagi kami, memiliki fondasi bisnis yang kokoh dan tangguh merupakan hal yang fundamental,” imbunya.

Asuransi Sompo menargetkan untuk bisa tumbuh secara berkesinambungan di tahun 2021 dengan terus berinovasi demi kesejahteraan nasabahnya. Dalam laporannya, Deloitte optimis bahwa pasar asuransi umum global akan rebound pada 2021 dengan pertumbuhan sekitar 3 persen dalam setahun penuh dibandingkan tahun 2020. 

Beberapa tantangan dan risiko yang harus dipertimbangkan dan diantisipasi di tahun ini. Antara lain adalah meningkatnya kegiatan pemasaran secara daring (online) dan munculnya permasalahan penyelesaian klaim terkait Covid-19. 

Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Hastanto Sri Margi Widodo, menilai, bahwa marwah industri asuransi adalah mengelola risiko atau liabilitas dengan aset yang ada. Sehingga, manajemen aset dan liabilitas itu menjadi kunci .

Tidak diragukan lagi, Covid-19 telah menjadi akseleran adopsi teknologi di industri asuransi untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas. Nasabah menginginkan pelayanan yang personal dan on-demand di ponsel mereka. Karenanya, dalam jangka pendek hingga menengah, pihaknya akan melihat konsolidasi di industri Insurtech baik melalui merger dan akuisisi, kerjasama teknologi jangka panjang, dan bahkan mungkin muncul saluran distribusi digital baru yang mendisrupsi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement