Selasa 19 Jan 2021 11:05 WIB

Holding Rumah Sakit BUMN Mulai Vaksinasi Nakes

Holding RS BUMN telah menyiapkan 73 rumah sakit dan 89 klinik untuk vaksinasi Covid.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau kegiatan vaksinasi para tenaga kesehatan, asisten dan penunjang tenaga kesehatan (nakes) di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1).
Foto:

Tak hanya itu, beberapa mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan milik Pertamedika IHC juga hadir sebagai bentuk kesiapan seluruh nakes dan calon nakes dalam mensukseskan program pemerintah.

"Program vaksinasi tahap 1 menargetkan sebanyak 1,48 juta tenaga kesehatan yang dijadwalkan berlangsung dari Januari hingga Februari 2021. Sebanyak 566 ribu tenaga kesehatan akan divaksin pada tahap pertama," ucap Fathema.

Guna mensukseskan program vaksinasi, lanjut Fathema, Pertamedika IHC telah menyiapkan 73 rumah sakit dan 89 klinik yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia. 

Berdasarkan data per 18 Januari 2021, Pertamedika IHC akan melakukan vaksinasi kepada 16.426 nakes dan 6.492 nonnakes di 73 RS, sedangkan melalui 122 klinik akan dilakukan vaksinasi kepada 1.184 nakes dan 479 nonnakes.

Menteri Erick mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam upaya mensukseskan vaksiniasi ini dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang selama hampir satu tahun ini berjuang menjadi garda terdepan. "Dalam penanganan pandemi ini pemerintah hadir dan memastikan vaksinasi untuk para nakes adalah yang menjadi prioritas," ucap Erick.

Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Koeshartanto juga menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya program vaksinasi bagi para nakes. "Vaksinasi ini menjadi rangkaian dari upaya kita bersama dalam menghentikan pandemi ini. Tentunya Ini menjadi bagian dari rasa syukur kita bersama bisa menyaksikan proses vaksinasi tenaga kesehatan yang menjadi prioritas sesuai dengan ketetapan pemerintah," kata Koeshartanto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement