Sabtu 16 Jan 2021 07:48 WIB

Wall Street Melemah Terseret Saham Bank dan Energi

Sektor bank telah menguat tajam dalam beberapa hari terakhir.

Aktivitas di New York Stock Exchange
Foto:

Indeks-indeks utama Wall Street baru-baru ini mencapai rekor tertinggi di tengah harapan untuk paket stimulus fiskal yang besar dan kuat. Presiden AS yang akan datang Joe Biden pada Kamis malam meluncurkan proposal stimulus 1,9 triliun dolar, yang termasuk sekitar satu triliun dolar dalam bantuan langsung untuk rumah tangga.

Sementara itu, data menunjukkan penurunan lebih lanjut dalam penjualan ritel AS pada Desember sebagai tanda terbaru bahwa ekonomi kehilangan kecepatan yang cukup besar pada akhir tahun lalu. "Data ekonomi yang lebih lemah dari perkiraan, dan terutama di bagian ekonomi seperti penjualan ritel, adalah pendorong besar," kata Liz Ann Sonders, kepala strategi investasi di Charles Schwab.

 

Untuk minggu ini S&P 500 dan Nasdaq turun sekitar 1,5 persen, sementara Dow kehilangan 0,91 persen. Perolehan laba untuk perusahaan-perusahaan S&P 500 diperkirakan merosot 9,5 persen pada kuartal terakhir 2020 dari setahun sebelumnya, tetapi diperkirakan akan pulih pada 2021, dengan kenaikan 16,4 persen yang diproyeksikan untuk kuartal pertama, menurut data IBES dari Refinitiv.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement