Selasa 29 Dec 2020 03:10 WIB

Pemda Diminta Bantu Perizinan Pengembangan Blok Sakakemang

Repsol akhirnya menyerahkan PoD I Blok Sakakemang.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Ladang pengeboran migas (ilustrasi)
Foto:

Repsol akhirnya menyerahkan PoD I Sakakemang. Pengembangan Blok Sakakemang akan dilakukan dalam beberapa tahap. Untuk tahap pertama ini Repsol akan memproduksikan gas dengan cadangan 0,5 Triliun Cubic Feet (TCF). Ini dibawah cadangan yang sempat diungkapkan saat awal penemuan yang mencapai 2 TCF. Tapi dengan konsep pengembangan ini maka Blok Sakakemang bisa cepat direalisasikan.

Jika PoD I disetujui maka Sakakemang bisa berproduksi 85 juta kaki kubik per hari (MMscfd). Rencananya selain untuk industri, gas Sakakemang juga diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan listrik Blok Rokan.

Dodi Reza Alex Noerdin, Bupati Musi Banyuasin, menuturkan dukungannya terkait rencana pengembangan Lapangan Kaliberau Dalam Wilayah Kerja Sakakemang dan mendukung secara administrasi, perizinan dan operasional apabila diperlukan.

Dodi mengharapkan pengembangan Lapangan Kaliberau Dalam Wilayah Kerja Sakakemang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan menyerap tenaga kerja lokal. Serta meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Jika diperlukan dapat dibentuk tim kecil yang tugas dan fungsinya untuk mendorong dan memperlancar proses – proses yang diperlukan,” kata Dodi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement