Senin 01 Jul 2019 11:08 WIB

BKP Kementan Dorong Wali kota Bogor Promosikan TTIC

Sinergi yang berkelanjutan diperlukan guna menyosialisasikan keberadaan TTIC.

Red: EH Ismail
Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Kementerian Pertanian kembali melakukan Gelar Pangan Murah (GPM) di Pasar Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Sabtu (17/11).
Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Kementerian Pertanian kembali melakukan Gelar Pangan Murah (GPM) di Pasar Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Sabtu (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Guna mempromosikan Toko Tani Indonesia Centre (TTIC), Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan Agung Hendriadi bersama Kepala Badan Litbang Pertanian melakukan senam pagi bersama di TTIC BOGOR di jl. Tentara Pelajar No. 1 Cimanggu, Bogor, Minggu (30/6).

"Saya mengapresiasi antusias masyarakat Bogor yang hadir dalam senam pagi ini sekaligus belanja pangan murah. Jadi selain memperoleh pangan murah, masyarakat juga bisa berolahraga setiap minggunya" ujar Agung seusai senam bersama pada Senin (1/7).

Lebih lanjut Agung akan mengajak Wali Kota Bogor untuk melihat langsung TTIC yang di gagas BKP, karena memberikan manfaat bagi masyarakat terutama di kota Bogor. Menurut Kepala Badan Litbang Pertanian, Fajri Djufri, senam bersama di TTIC ini hendaknya bisa dijadikan kegiatan rutin mingguan. Tujuannya untuk membiasakan hidup sehat, sekaligus memperkenalkan TTIC Bogor sebagai outlet bahan pangan pokok dan strategis dengan harga terjangkau kepada warga Bogor.

photo
Kepala Badan Ketahanan Pangan Agung Hendriadi

Fajri Djufri juga menyampaikan terima kasih, karena telah diberikan kepercayaan atas fasilitas Litbang perkebunan yg digunakan untuk mempermudah masyarakat mengakses pangan murah.

 

"Kami akan dukung sepenuhnya  kegiatan ini, dan kedepan saya berharap banyak TTIC akan menjadi outlet yang akan diminati warga Bogor. Selain itu, TTIC dapat dimanfaatkan untuk sarana promosi produk Balitbangtan seperti bibit, buah dan sayuran unggul, " tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BKP, TTIC bisa dimanfaatkan sarana promosi produk Balitbangtan kepada masyarakat.

Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan BKP, Risfaheri yang hadir di pagi itu, menghimbau kepada  masyarakat Bogor sekitarnya agar datang ke TTIC.  Sinergi yang berkelanjutan diperlukan guna menyosialisasikan keberadaan TTIC.

Menurut Risfaheri, kegiatan serupa  diharapkan dapat di dilakukan oleh TTIC lain  yang berada di 32 provinsi. "Kalau acara seperti ini dilakukan diseluruh TTIC di Indonesia, harga pangan akan terus stabil, dan masyarakat juga semakin sehat," pungkas Risfaheri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement