Sabtu 04 Nov 2017 01:07 WIB

PLN Sumut Mulai Berikan Layanan Premium

Jaringan listrik PLN, ilustrasi
Foto: Antara
Jaringan listrik PLN, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Utara memberikan premium dengan tingkat keandalan tinggi bagi pelanggaan setelah berlebihnya pasokan daya untuk daerah itu.

Peluncuran layanan premium itu diawali ke PT Agincourt Resources yang ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara Manajer PLN Area Padangsidempuan Roni Afrianto dengan Vice President Director Agincourt Resources Linda Helena Darmalina yang disaksikan General Manager PLN Sumut Feby Joko Priharto, Jumat (3/11).

Deputi Humas PLN Wilayah Sumut Abdul Rahman di Medan, Jumat, mengatakan, layanan premium untuk perusahan untuk Agincourt Resources dengan aya 30,1 MVA. Sebelumnya, penyambungan listrik serta penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) tersebut sudah dilakukan pada 31 Oktober 2017 di Padangsidempuan.

Menurutnya, layanan premium yang disiapkan PLN Wilayah Sumut itu terdiri dari jenis "Platinum", "Gold", "Silver", hingga "Bronze".

Layanan tersebut memberikan suplai dari dua jalur berbeda dan memberikan jaminan tidak akan mengalami pemadaman hingga 99,9 persen. Jika terjadi pemadaman akibat rencana, maka akan menjadi prioritas terakhir dalam pengurangan daya, hingga tidak terjadinya gangguan-gangguan dalam proses produksi pelanggan industri.

Dalam layanan premium tersebut, PLN tidak melakukan perbedaan dalam biaya penyambungan, melainkan hanya perbedaan tarif saja karena mendapatkan pelayanan lebih. Vice President Director Agincourt Resources Linda Helena Darmalina memberikan apresiasi atas kinerja PLN Wilayah Sumut yang memproses penyambungan layan premium itu dengan cepat.

Namun pihaknya juga mengharapkan jaminan pasokan energi listrik agar tidak menimbulkan gangguan dalam produksi, terutama peralatan perusahaan yang bergerak dalam tambang emas itu. "Kami menginginkan untuk menjadi pelanggan yang betul-betul diperhatikan karena prosesnya tidak mudah untuk peralatan kami bisa booting-up jika terjadi pemadaman," katanya.

Menanggapi harapan itu, GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto menyampaikan, pihaknya PLN siap mendukung suplai tenaga listrik untuk Agincourt Resources sambil terus menjaga keandalan pasokan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement