Jumat 27 Oct 2017 14:53 WIB

Penyaluran Bantuan Pangan Nontunai Sukabumi Lewat E-warung

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini
e-warung, ilustrasi
Foto: Antara/Septianda Perdana
e-warung, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Penyaluran bantuan pangan nontunai (BPNT) di Kota Sukabumi mulai dilakukan sejak Kamis (26/10). Proses pendistribusian bantuan tersebut dilakukan melalui warung elektronik atau e-warung.

"Bantuan pangan nontunai disalurkan mulai Kamis (26/10) hingga enam hari ke depan," ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan Jumat (27/10). Hal ini disampaikan selepas melakukan pemantauan penyaluran BPNT di sejumlah kecamatan seperti Baros dan Gunungpuyuh.
 
Menurut Fahmi, bantuan ini disalurkan untuk penerima kartu keluarga sejahtera. Dari data yang diperolehnya, kata dia, penerima manfaat tahap tiga 2017 mencapai sebanyak 11.189 keluarga penerima manfaat (KPM).
 
Bantuan ini, ungkap Fahmi, disalurkan melalui e-warung yang jumlahnya sebanyak 16 unit se-Kota Sukabumi. Bantuan yang disalurkan lanjut Fahmi tidak hanya berbentuk beras seberat lima kilogram. Pasalnya dalam bantuan ini juga ada jenis sembako lainnya yakni gula sebanyak satu kilogram, minyak satu liter, terigu satu kilogram, dan telur ayam sebanyak 15 butir atau satu kilogram.
 
Fahmi berharap, penyaluran BPNT tahap tiga 2017 ini bisa berjalan dengan lancar dan tepat sasaran. Sehingga para KPM bisa mendapatkannya dengan mudah. 
 
Menurutnya, penyaluran BPNT ini memang disebar ke 16 e-warung yang berada di tujuh kecamatan. Keberadaan e-warung ini dinilai lebih mudah dijangkau oleh warga di masing-masing kecamatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement