Rabu 04 Oct 2017 06:39 WIB

Tokio Marine Bangun Call Center untuk Distribusi Digital

Rep: Rakhmat Hadi Sucipto/ Red: Hiru Muhammad
Presiden Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Tham Chee Kong (berbatik), menyalami para tenaga call center Direct to Customer (D2C).
Foto: Dok Tokio Marine Life
Presiden Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Tham Chee Kong (berbatik), menyalami para tenaga call center Direct to Customer (D2C).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLII) membangun fasilitas call center Direct to Customer (D2C), Senin (2/10). Presiden Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Tham Chee Kong, menyatakan D2C ini dilengkapi dengan teknologi paling mutakhir yang bisa dipakai untuk pemasaran digital. 

“Peresmian fasilitas call center PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia ini merupakan peneguhan komitmen kami yang juga bagian dari filosofi To Be a Good Company, yaitu selalu berinovasi melalui variasi produk serta pelayanan untuk menjangkau segmentasi masyarakat yang lebih luas,” ungkap Kong.

Peresmian jalur distribusi D2C ini juga selaras dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam pemenuhan program inklusi keuangan. Menurut Kong, OJK telah meminta setiap pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) agar menyediakan produk dan/atau layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan konsumen.

“Call Center ini dibangun untuk mendukung inisiatif D2C melalui jalur distribusi baru, dengan pemasaran asuransinya sebagian besar dilakukan melalui digital,” jelas Chief Marketing Officer PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan. Dia berharap perusahaan bisa menjangkau seluruh masyarakat dengan produk-produk yang lebih inovatif dan terjangkau.

 Sudyawi mengungkapkan, sebagai perusahaan asuransi yang terus bertumbuh dengan pesat, Tokio Marine berusaha menyediakan beragam produk asuransi jiwa mulai dari produk unit link, tradisional, dan juga syariah. Perusahaan juga menawarkan produk-produk asuransi kesehatan, perencanaan keuangan, jaminan pensiun, dan perencanaan pendidikan yang dipasarkan melalui jalur agensi dan juga berbagai jalur distribusi inovatif lainnya.

Peresmian fasilitas call center ini, menurut Sudyawi, juga sekaligus mempertegas strategi pemasaran Tokio Marine yang terbukti efektif dalam meningkatkan pertumbuhan perusahaan. Dari sisi pemasaran, perusahaan tetap fokus pada digital campaign dan placement. Dari segi keuangan, hingga triwulan kedua 2017 pertumbuhan premi naik 79 persen dibandingkan dengan periode sama 2016.

Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Ferawati Gondokusumo, menjelaskan layanan kontak pusat ini berada di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan. Perusahaan melengkapinya dengan 200 kapasitas agen kontak panggil yang akan dipenuhi secara bertahap.

Call Center ini memiliki teknologi yang paling mutakhir dalam lead management dan juga dapat memantau pencapaian melalui real time dashboard. “Dengan demikian kami dapat memantau perkembangan terkini setiap waktu dan mampu menyesuaikan strategi pertumbuhan dengan cepat berdasarkan update terbaru,” kata Ferawati. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement