REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menegaskan komitmennya memberikan nilai tambah berupa solusi manajemen risiko yang komprehensif bagi masyarakat. Hal ini disampaikan Sekretaris Perusahaan Jasindo, Bellian Gema, dalam kunjungan serentak ke pelanggan utama di 30 kantor perwakilan Jasindo di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025.
“Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi dan apresiasi kepada pelanggan, tetapi juga kesempatan untuk berbagi wawasan seputar manajemen risiko sebagai upaya memperkuat kemitraan jangka panjang,” ujar Bellian dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (5/9/2025).
Dalam kunjungan tersebut, Jasindo membahas cara mengidentifikasi potensi risiko yang mungkin dihadapi pelanggan. Selain itu, Jasindo juga melakukan evaluasi atas perlindungan asuransi yang dimiliki pelanggan, serta memberikan wawasan terkait strategi mitigasi risiko sesuai kebutuhan masing-masing.
“Kegiatan ini menjadi momentum bagi Jasindo untuk semakin dekat dengan pelanggan, sekaligus memberikan nilai tambah berupa solusi manajemen risiko yang komprehensif,” ucap Bellian.
Melalui pendekatan Risk Management Partnership, Jasindo berkomitmen menghadirkan layanan perlindungan yang tepat dengan tetap mengedepankan prinsip Governance, Risk, and Compliance. Selain kunjungan langsung, Jasindo juga menyediakan saluran layanan pelanggan yang mudah diakses melalui Contact Center 1500-073.
“Layanan ini memastikan kebutuhan pelanggan dapat ditangani secara cepat, efektif, dan sesuai standar layanan perusahaan,” kata Bellian.
Dengan rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional ini, Bellian menegaskan, Jasindo berkomitmen untuk selalu mendampingi pelanggan. Tidak hanya melalui produk asuransi yang andal, tetapi juga lewat pendampingan berkelanjutan dalam pengelolaan risiko.