Kamis 15 Jun 2017 12:12 WIB

Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 15 Diumumkan Kamis Sore Ini

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini
Pramono Anung
Foto: Republika/ Wihdan
Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Paket Kebijakan Ekonomi jilid 15 akan diumumkan Kamis sore ini (15/6) di Istana Presiden, Jakarta. Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan, paket kebijakan ini rencananya diumumkan bersama dengan Menko Perekonomian dan Menteri Perhubungan.

“Nanti akan ada paket kebijakan yang diumumkan oleh Menko Perekonomian, Menhub, dan saya. Paket kebijakan ini berkaitan dengan logistik,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/6).

Dengan diluncurkannya paket kebijakan ekonomi ini, kata dia,  dapat memangkas rantai logistik dan distribusi barang. Sehingga prosedur dan proses distribusi menjadi lebih ringkas dan cepat. “Kita melakukan efisiensi di bidang logistik. Logistik, kawasan berikat, dan sebagainya. Ini kebijakan ke-15,” ujarnya.

Kendati demikian, Pramono enggan menyebutkan secara detail terkait paket kebijakan ekonomi ke-15 yang akan dikeluarkan sore ini. Saat diumumkannya paket kebijakan ekonomi ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement