Jumat 28 Oct 2016 01:34 WIB

Bank Syariah Bukopin Cabang Surabaya Operasikan Mobil Kas Keliling

Rep: rizky jaramaya/ Red: Budi Raharjo
Nasabah melakukan transaksi meggunakan mesin ATM Bank Syariah Bukopin di Jakarta, Ahad (2/10).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Nasabah melakukan transaksi meggunakan mesin ATM Bank Syariah Bukopin di Jakarta, Ahad (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bank Syariah Bukopin (BSB) cabang Surabaya mengoperasikan mobil kas keliling berlabel Mobil SiAga BSB  yang dilengkapi dengan mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Operasional ini dalam rangka peningkatkan layanan produk dan jasa perbankan syariah.

Nantinya, mobil kas keliling ini untuk melayani seluruh lapisan masyarakat khususnya siswa atau pelajar sekolah dan kampus yang ingin menabung. Mobil ini juga untuk memperluas jangkauan layanan kepada nasabah dalam bertransaksi.

"Dengan memanfaatkan layanan mobil keliling, kami akan datang ke sekolah maupun kampus di mana sudah kami rencanakan jadwalnya ke masing-masing lembaga pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, tingkat SMA dan SMK bahkan sampai pernguruan tinggi. Mobil SiAga BSB menyediakan pelayanan penarikan dan penyetoran, juga termasuk transaksi melalui ATM," ujar Head of Corporate Secretary BSB, Evi Yulia K, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/10).

Evi menjelaskan, selain memberikan layanan langsung atau sosialisasi menabung ke sekolah, BSB juga menjaring nasabah ritel untuk menjemput nasabah seperti di pasar tradisional, pabrik, pelabuhan, dan kerja sama dengan lembaga selain pendidikan. Mobil SiAga BSB ini akan memudahkan nasabah terutama anak sekolah, guru, pedagang maupun masyarakat umum untuk melakukan transaksi perbankan yang selama ini sibuk aktifitasnya.

Nasabah yang memiliki sedikit waktu untuk bertransaksi perbankan bisa memanfaatkan jasa Mobil SiAga BSB. "Kami telah menambah empat mobil kas keliling yang masin-masing berada di Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya pada tahun ini. Mobil SiAga BSB ini dioperasikan setiap hari," kata Evi.

Dengan adanya Mobil SiAga BSB, nasabah tidak perlu banyak waktu untuk datang ke outlet BSB. Mobil SiAga dan ATM keliling beroperasi selayaknya kantor layanan BSB. Lewat mobil tersebut nasabah dapat melakukan layanan pembukaan rekening baik tabungan, giro, deposito dan juga setor tabungan, tarik tunai pada jam operasi mulai pukul 08.30-15.00 WIB.

"Dengan pengadaan mobil transaksi keliling itu, kita berharap masyarakat bisa terbantu. Mobil Kas dan ATM tersebut merupakan strategi pemasaran kami, guna memperluas jangkauan serta mendekatkan layanan kepada nasabah, terutama agar lebih mobile," ujar Evi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement