Kamis 29 Jul 2021 18:46 WIB

BSB Salurkan Pembiayaan ke Universitas Muhammadiyah

Fasilitas pembiayaan digunakan untuk pembangunan gedung perkuliahan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Karyawan beraktivitas di Bank Syariah Bukopin (BSB), Jakarta, Kamis (27/9).
Foto: Republika/Prayogi
Karyawan beraktivitas di Bank Syariah Bukopin (BSB), Jakarta, Kamis (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Bukopin (BSB) menyalurkan pembiayaan pada salah satu amal usaha Muhammadiyah. Direktur Utama PT Bank Syariah Bukopin (BSB), Dery Januar dan Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Amarullah menandatangani akad pembiayaan Musyarakah Mutanaqisah (MMQ) yang berlangsung di Gedung Rektorat UMT di Tangerang, Kamis (29/7).

"BSB memberikan fasilitas pembiayaan kepada UMT digunakan untuk pembangunan Gedung Perkuliahan 19 lantai dan juga pembelian tanah untuk membangun Fakultas Kedokteran UMT," katanya dalam keterangan. 

BSB tahun ini salah satunya fokus membiayai sektor kesehatan mengingat dua sektor ini dipilih karena memiliki daya tahan terhadap krisis. Dery mengatakan BSB terus berkomitmen dalam peningkatan pendidikan nasional melalui intermediasi pemberian pembiayaan di sektor pendidikan. Selain itu, BSB juga tetap mengkaji dan  mempertimbangkan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking.

Dery mengatakan perseroan terus mengedepankan layanan yang berkualitas kepada nasabah melalui seluruh jaringan distribusi yang ada. Serta terus mewujudkan komitmen untuk mengembangkan bisnis sekaligus meningkatkan peran dalam memberikan kontribusi bagi perkembangan perekonomian Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement