Kamis 21 Jul 2016 09:09 WIB

Jokowi Sosialisasi Amnesti Pajak ke Pengusaha Medan

Red: Nur Aini
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Presiden Joko Widodo diagendakan mensosialisasikan program amnesti pajak kepada para pelaku usaha di Kota Medan, Sumatera Utara pada Kamis (21/7) sore.

Menurut keterangan pers dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi akan bertemu dengan para pengusaha di Ballroom Hotel Santika, Medan. Selain arahan dari Kepala Negara, sejumlah pejabat pemerintah di bidang ekonomi seperti Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad dan Menteri BUMN Rini Soemarno akan memberikan paparan terkait kebijakan tersebut.

Pemerintah akan terus melakukan sosialisasi amnesti pajak kepada para pengusaha. Jokowi pada Jumat (15/7) juga melakukan sosialisasi amnesti pajak di Kota Surabaya, Jawa Timur. Dalam arahannya, Presiden mengatakan undang-undang amnesti pajak menjadi ruang bagi warga negara Indonesia dalam berpartisipasi membangun negara. "Yang uangnya ada di dalam negeri di-'declare' yang uangnya ada di luar dibawa masuk. Ini persaingan antar negara. Ini kesempatan bagi semuanya untuk berpartisipasi terhadap negara," kata Presiden dalam pidatonya.

Selain mengunjungi Medan, pada Kamis pagi Presiden juga diagendakan meresmikan terminal Bandar Udara Internasional Sultan Thaha, Jambi. Bandara tersebut akan menjadi pilot project bagi pengembangan bandara-bandara kecil lainnya oleh pemerintah. Kemudian, Jokowi akan menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-69 tahun 2016 di halaman Kantor Gubernur Jambi. Acara peringatan Harkopnas akan mengangkat tema mengenai "Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement