Rabu 23 Mar 2016 17:18 WIB

Pemerintah Yakin Jadwal Pengembangan Masela tak Mundur

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya
Blok Masela
Blok Masela

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah mengupayakan rencana pengembangan Blok Masela tidak akan molor dari jadwal sebelumnya.

Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) IGN Wiratmaja Puja mengungkapkan, pemerintah pusat akan menggandeng kontraktor Blok Masela dan pemerintah daerah untuk memperketat pelaksanaan pembangunan fasilitas LNG di darat.

(Baca: Rizal Ramli Ucapkan Syukur Atas Pilihan Jokowi)

"Kita akan bahas secara detail tentunya timeline pelaksanaan projectnya. Sinergi dengan pemerintah daerah akan sangat membantu menjaga onstream sesuai jadwal awal. Semoga tidak delay ya," kata Wiratmaja, Rabu (23/3).

Wiratmaja menambahkan, langkah pertama yang dilakukan kementeriannya adalah meminta investor Blok Masela, yakni Inpex Corporation, untuk merevisi skema pembangunan fasilitas LNG dari sebelumnya di laut menjadi di darat.

"Usulan hasil revisi ini akan dievaluasi secara detail di kementrian ESDM untuk selanjutnya disetujui MESDM. Kita segara bahas kesiapan KKKS bersama SKK ya. Nanti disampaikan," kata Wiratmaja.

Baca juga:

Sikap Pemerintah Berubah Soal Blok Masela, Ini Kata Investor

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement