Jumat 11 Mar 2016 12:04 WIB

Dukung Industri Furniture, JK Janjikan Suku Bunga Kembali Turun

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nidia Zuraya
Jusuf Kalla
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah memberikan dukungannya terhadap perkembangan industri furniture atau mebel di Indonesia. Dalam acara Indonesia International Furniture Expo 2016, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pun menegaskan pemerintah selalu memberikan perhatiannya terhadap para pengusaha di tanah air.

Salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap para pengusaha yakni upaya pemerintah untuk menurunkan tingkat suku bunga yang menjadi single digit

"Tahun depan Insya Allah bunga kita turun jauh turun dibanding sekarang ini.  Semanya harus single digit. Kita berusaha membuat suatu sistem, sehingga mereka tidak bisa seenaknya menaikkan bunga," jelas JK di Indonesia International Furniture Expo 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/3).

Selain itu, pemerintah juga membuat sistem dan formula baru upah buruh menjadi lebih baik. Ia yakin, dengan formula pengupahan buruh yang baru dapat menciptakan stabilitas yang lebih baik. Kendati demikian, JK tetap meminta agar para pengusaha mampu meningkatkan kreativitasnya untuk meningkatkan nilai ekspor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement