Jumat 04 Sep 2015 19:27 WIB

Edukasi Produk Syariah Menyasar Guru dan Anak Muda

Rep: Fuji Pratiwi/c30/ Red: Dwi Murdaningsih
Suasana iB Vaganza Expo di Mall Pejaten Village
Foto: Republika/Mabruroh
Suasana iB Vaganza Expo di Mall Pejaten Village

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perbankan syrariah terus menggelar sosialisasi dan edukasi untuk produk-produk syariah. Kali ini, roadshow iB Vaganza berlangsung di Jakarta, tepatnya di mall Pejaten Village. Readshow berlangsung hingga Ahad (6/9) dengan mengusung tema 'Serunya Bertransaksi Syariah'.

Kepala Bagian Departemen Perbankan Syariah Setiawan Budi Utomo mengatakan edukasi keuangan syariah perlu dilakukan bahu membahu untuk mengembangkan industri keuangan syariah termasuk dengan bantuan pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dan masyarakat secara umum. Dalam iB Vaganza kali ini, tabungan pelajar simpel iB menjadi produk unggulan.

Selain Simpel iB, dalam rangkaian iB Vaganza juga diadakan edukasi guru dan tenaga pengajar sekolah menengah Provinsi DKI Jakarta. Di dalamnya akan ada paparan kebijakan oleh otoritas dan informasi keuangan syariah beserta produk Simpel iB oleh pelaku industri. Gerakan Aku Cinta Keuangan Syariah (ACKS) yang sudah digulirkan secara nasional pada Juni lalu juga diharapkan bisa membuka akses masyarakat terhadap layanan industri keuangan syariah lebih mudah dan murah.

Ketua iB Marketing  Communication  Working Group, Nanang Wahyudi menjelaskan dalam tahun ini, bank-bank syariah akan roadshow di 15 kota di Indonesia. Lima kota yang akan dikunjunginya adalah Tasikmalaya, Cilegon, Palembang, Medan, dan Jogjakarta. Untuk lokasinya sendiri, masih mempertahankan Mall sebagai target untuk menggaet banyak nasabah.

"Di sini kita mencoba untuk memperkenalkan layanan bank, industri bank syariah,  prodak dan juga keunggulan apa saja yang bisa di dapat dengan membuka rekening syariah," ujar Nanang, saat ditemui Republika.co.id, Jumat (4/9).

Bagi para nasabah berkesempatan memboyong sepeda, smartphone, vocer hotel, dan vocer belanja setiap harinya. Sedangkan bagi pengunjung lain juga, iB Vaganza menyiapkan games-gmes dengan hadiah yang tidak kalah menarik yang disiapkan oleh panitia. Nanang berharap masyarakat dapat mengenal prodak bank Syariah dengan baik, banayk penawaran yang diberikan yang sangat menarik dan menguntungkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement