Jumat 23 Mar 2018 11:27 WIB

BNI Syariah Luncurkan Yap-in Masjidmu di iB Vaganza Malang

diharapkan memudahkan masyarakat berinfak dan bersedekah tanpa harus bawa uang tunai.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo meluncurkan program, Yap-in
Foto: BNI Syariah
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo meluncurkan program, Yap-in

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- BNI Syariah meluncurkan Yap-in Masjidmu bekerja sama dengan Yayasan Dompet Bina Ummat Sejahtera, Masjid Cahyaning Ati dan Masjid Abdullah Permata Jingga Malang. Yap-in Masjidmu diharapkan dapat memudahkan masyarakat berinfak dan bersedekah untuk masjid tanpa repot membawa uang tunai.

Masyarakat dapat memasang aplikasi Yap di ponsel pintar mereka dan memilih pembayaran infak atau sedekah melalui kartu debit BNI, kartu Hasanah Debit BNI Syariah dan BNI iB Hasanah Card. Tahun 2018 diharapkan 1.300 masjid seluruh Indonesia sudah terdaftar di Yap-in Masjidmu.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo menjelaskan, BNI Syariah mendukung iB Vaganza sebagai wadah untuk literasi dan edukasi masyarakat tentang perbankan syariah di Indonesia. Hal ini sejalan dengan fokus BNI Syariah di tahun terhadap ekosistem halal sebagai bagian gaya hidup masyarakat.

"Ekosistem halal berarti menciptakan lingkungan halal bagi masyarakat. Baik dalam hal penyediaan fasilitas keuangan syariah maupun mendorong industri ril halal seperti fashion, makanan, umrah dan haji, maupun pariwisata," ungkap Firman dalam keterangan tertulis, Kamis (22/3).

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner berupaya memfasilitasi dengan menjadi mitra keuangan syariah masyarakat.  Baik untuk keperluan bisnis, maupun fasilitas produk untuk pengembangan ekonomi umat melalui wakaf, zakat, infak, dan sedekah.

Di iB Vaganza Malang yang ini pula BNI Syariah hadir dengan berbagai penawaran menarik bagi pengunjung yangmembuka rekening BNI iB Hasanah, cinderamata ekslusif dan kesempatan undian langsung untuk 50 orang pertama saat acara berlangsung. Selain itu, bagi para pengunjung yang berniat menunaikan ibadah umrah dengan harga terjangkau, BNI Syariah menyediakan berbagai pilihan paket umrah.

Pilihan paket umrah ini Bekerjasama dengan 10 penyelenggara perjalanan ibadah umrah yakni Tazkia, Kanomas Travel, Aerohajj, Albilad, NRA, Castourindo, Maghfirah, Sahid Tour, Patuna danESQ Tour & Travel dengan harga mulai dari Rp 17 juta. BNI Syariah memberikan alternatif pembayaran umrah melalui pembiayaan BNI iB Hasanah Card yang dapat dicicil tiga bulan dan enam bulan. BNI Syariah berharap hal ini memudahkan nasabah yang ingin berumrah tetapi belum menyiapkan dana sepenuhnya.

Acara iB Vaganza merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tahun ini BNI Syariah hadir di Malang bersama 18 bank syariah (Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah), empat BPR Syariah, dan lembaga keuangan syariah lain. Acara ini bertujuan sebagai sarana sosialisasi dan edukasi perbankan syariah serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk perbankan syariah. Tahun ini merupakan kali ke dua Malang terpilih sebagai pelaksanaan iB Vaganza sejak 2012 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement