Jumat 13 Mar 2015 10:47 WIB

Tigor M Siahaan Dinominasikan Sebagai Presdir CIMB Niaga

Rep: C87/ Red: Satya Festiani
CIMB Niaga Bank (illustration)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
CIMB Niaga Bank (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan Tigor M Siahaan dinominasikan sebagai Presiden Direktur baru pada Kamis (12/3). Pengangkatannya masih menunggu persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 10 April 2015.

Hal itu menyusul pengumuman sebelumnya mengenai rencana pengunduran diri Arwin Rasyid sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga.

Tigor memulai karirnya pada tahun 1995 sebagai Management Associate Citi Indonesia dan sejak saat itu melanjutkan karirnya bersama Citigroup. Selama dua puluh tahun, Tigor telah menjalankan berbagai fungsi di Institutional Recovery Management, Country Risk Management dan Corporate dan Investment Banking. Dia telah melayani berbagai segmen nasabah termasuk Financial Institution, Multinational dan Local Corporate di Citi Indonesia dan New York.

Sejak Februari 2008 hingga Mei 2011, Tigor menjabat sebagai Indonesia Country Head untuk Institutional Clients Group yang bertanggung jawab terhadap bisnis Wholesale termasuk Treasury, Transaction Service dan juga Corporate dan Investment Banking .

Setelah itu dia menduduki posisi sebagai Chief Country Office untuk Indonesia. Tigor merupakan lulusan dari University of Virginia, Charlottesville, Amerika Serikat dengan double major di Finance dan Accounting.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Komisaris CIMB Niaga Dato’ Sri Nazir Razak mengatakan, Tigor merupakan seorang bankir karir yang memiliki pengalaman operasional yang sangat luas. Dato' Sri Nazir Razak mengaku kagum dengan masa kerja yang panjang dan loyalitas yang ditunjukkan Tigor terhadap perusahaan yang diharapkan dilakukan juga dengan CIMB Niaga dan CIMB Group.

"Memiliki pemimpin seperti Tigor akan semakin memperkuat komitmen CIMB untuk membangun bisnisnya di Indonesia,” jelasnya dalam siaran pers, Kamis (12/3).

Arwin Rasyid akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga sesudah RUPS pada 10 April 2015. Untuk sementara, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga D James Rompas akan bertindak sebagai Pelaksana Tugas Presiden Direktur sampai semua persetujuan bagi Tigor untuk menjadi Presiden Direktur CIMB Niaga diperoleh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement