Jumat 25 Jul 2014 17:38 WIB

Garuda Indonesia Siap Layani Penerbangan Jakarta-London

Garuda Indonesia
Foto: Republika/Musiron
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bakal melayani rute penerbangan dari Jakarta menuju London dan sebaliknya melalui Amsterdam yang rencananya mulai beroperasi pada 8 September 2014.

"Dibukanya rute penerbangan Jakarta-London pada 8 September 2014 sejalan dengan program pemerintah yang berkomitmen meningkatkan nilai kerja sama antara kedua negara," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (25/7).

Komitmen pemerintah dalam meningkatkan kerja sama itu antara lain karena diperkirakan total nilai kerja sama perdagangan kedua negara pada 2015 bisa mencapai hingga sebanyak 7 miliar dolar AS atau sekitar Rp80 triliun.

Garuda Indonesia bakal melayani rute Jakarta-London via Amsterdam tersebut menggunakan pesawat Boeing 777-300ER yang merupakan salah satu pesawat termutakhir keluaran Boeing. Boeing 777-300 ER yang diberdayakan untuk penerbangan Jakarta-London itu berkapasitas 314 penumpang terdiri dari 8 kursi First Class, 38 kursi kelas bisnis, dan 268 kursi kelas ekonomi.

Menurut Emirsyah, pembukaan rute tersebut dinilai akan dapat mendorong aktivitas perekonomian sehingga dapat meningkatkan transaksi perdagangan kedua negara. Ia mengungkapkan, Garuda akan melayani rute penerbangan tersebut sebanyak lima kali per pekan pada setiap hari Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Ahad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement