Senin 02 Jun 2014 13:28 WIB

AirAsia Gandeng Blue Bird Luncurkan Layanan Transportasi Bandara

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Blue Bird Taxi
Blue Bird Taxi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Maskapai penerbangan berbiaya hemat, Air Asia Indonesia dan perusahaan jasa transportasi darat di Indonesia, Blue Bird Group Holdings hari ini meluncurkan layanan Airport Transfer to City  yang memudahkan seluruh pelanggan AirAsia untuk memperoleh layanan transportasi darat saat mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

 

Layanan Airport Transfer to City dengan mobil jenis MPV berkapasitas empat orang penumpang yang dioperasikan oleh Golden Bird, anak usaha Blue Bird Group Holdings ini, dapat dipesan mulai dari Rp 200 ribu bersamaan dengan saat pelanggan melakukan pemesanan tiket penerbangan melalui situs www.airasia.com. Adapun harga layanan yang ditawarkan akan bervariasi sesuai zona tujuan akhir yang dipilih penumpang saat melakukan pembayaran.

 

Bagi penumpang yang sudah membeli tiket dan ingin memesan layanan Airport Transfer to City, dapat langsung mengakses ‘Atur Pembelian Saya’ (‘Manage My Bookings’) di situs www.airasia.com paling lambat 48 jam sebelum keberangkatan ke Jakarta.

 

Direktur Niaga Air Asia Indonesia Andy Adrian Febryanto mengatakan, pihaknya sungguh senang bekerja sama dengan Blue Bird Group Holdings dalam menghadirkan inovasi bagi pelanggan, yakni layanan Airport Transfer to City. AirAsia kini menghadirkan layanan lengkap untuk perjalanan Anda, mulai penerbangan hingga transportasi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke tujuan yang diinginkan.

Dengan hadirnya layanan ini, pelanggan AirAsia tidak perlu lagi menunggu lama di bandara untuk mendapatkan taksi menuju daerah tujuannya masing-masing. Pelanggan cukup menunjukkan travel itinerary atau tiket AirAsia dimana terdapat bukti pembelian layanan tambahan Airport Transfer to City paling lambat dua jam setelah jadwal kedatangan kepada petugas Blue Bird atau Golden Bird di terminal kedatangan bandara.

 

Pada tahap awal operasional, kata Andy, layanan Airport Transfer to City  hanya tersedia bagi seluruh penumpang AirAsia yang tiba Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan ingin melanjutkan perjalanan ke seluruh wilayah Jabodetabek.

  

Layanan Airport Transfer to City ini hanya berlaku untuk pengantaran ke satu titik (zona 1) yang telah dipilih oleh penumpang dan apabila daerah pengantaran berada di luar zona tersebut maka pelanggan harus membayarkan penambahan biaya langsung kepada pengemudi Golden Bird.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement