Jumat 12 Apr 2013 11:13 WIB

Citilink Tambah Rute Penerbangan Jakarta-Yogyakarta

Citilink
Foto: citilink
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia menambah rute baru penerbangan Jakarta-Yogyakarta pulang pergi setiap hari pukul 16.10 WIB untuk ke Yogyakarta dan pukul 18.05 WIB untuk ke Jakarta.

"Pembukaan rute baru Jakarta-Yogyakarta ini menjadi solusi atas tingginya lalu lintas penumpang yang datang dan pergi dari kota yang kerap ditulis dan disebut Jogja ini," kata CEO PT Citilink Indonesia Arif Wibowo di Jakarta, Jumat (12/4).

Menurut Arif Wibowo, kehadiran Citilink dalam rute tersebut diharapkan akan mampu mendongkrak kunjungan wisata sekaligus mempermudah baik pelajar maupun orang tua mereka untuk pulang pergi ke Yogyakarta.

Ia mengemukakan, Yogyakarta yang dikenal sebagai Kota Pelajar dan wisata sejarah juga merupakan salah satu faktor yang menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu kota tujuan terbaru Citilink. Selama ini Citilink telah mengoperasikan penerbangan rute Jakarta dari dan ke Ambon, Jambi, Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Batam, Bengkulu, Semarang, Pangkalpinang, Palembang, dan Tanjungpandan.

"Bertambahnya rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi LCC (penerbangan berbiaya murah) pilihan pengguna transportasi udara, khususnya di bagian selatan Pulau Jawa," katanya.

Arif menambahkan, Citilink di masa mendatang akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. CEO Citilink ini juga mengutarakan optimistisnya bahwa maskapai penerbangan yang dipimpinnya masih akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan.

Sebelumnya, Citilink juga sudah membuka rute Yogyakarta-Balikpapan PP. Dengan penambahan rute baru ini, Citilink kini telah melayani 30 rute domestik yang melayani 21 kota tujuan dengan 134 frekuensi setiap harinya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement