Selasa 12 Mar 2013 15:01 WIB

Gandeng Investor Singapura, Trikomsel Dirikan Usaha Patungan

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Logo PT Trikomsel Oke Tbk
Logo PT Trikomsel Oke Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan distributor produk telekomunikasi, PT Trikomsel Oke Tbk, melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan perusahaan Singapura Brighstar Logistic Ptc Ltd dalam rangka pembentukan perusahaan patungan (joint venture). Perusahaan ini diberi nama nama Brighstar Trikomsel Pte Ltd dan berkedudukan di Singapura.

Sekretaris Perusahaan Trikomsel Juliana Samudro mengungkapkan Brighstar akan menjadi pemilik saham mayoritas perusahaan patungan tersebut, yakni sebesar 51 persen. "Sisanya dimiliki oleh Trikomsel," ujar Juliana, Selasa (12/3).

Perusahaan patungan ini akan berfokus sebagai distributor telepon selular beserta perangkatnya. Brighstar Trikomsel juga akan fokus sebagai penyedia jasa pemenuhan jaringan untuk operator, peritel dan prinsipal telepon untuk menunjang pertumbuhan pasar telepon seluler di Indonesia.

Perusahaan patungan ini memberikan kesempatan yang baik untuk menciptakan solusi global terbaik bagi pelanggan di indonesia. Inisiatif ini diharapkan mampu menciptakan bidang usaha baru bagi Trikomsel, yang dapat menunjang kinerja perseroan secara keseluruhan.

CEO Brighstar Corp Marcelo Claure mengungkapkan perseroan melihat peluang yang cukup besar untuk bersinergi dengan perusahaan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan yang ingin melakukan ekspansi secara global.

Perusahaan patungan ini akan memulai operasinya pada kuartal kedua 2013. Pada penutupan perdagangan Senin (11/3) saham TRIO ditutup di level Rp 1.500.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement