Jumat 03 Sep 2010 00:24 WIB

DHL Luncurkan Pengemasan Baru 'Expres Easy'

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--DHL Express, perusahaan pengiriman barang terkemuka dunia, meluncurkan 'DHL Express Easy', yaitu serangkaian pengemasan baru yang dirancang khusus untuk mempermudah layanan pengiriman bagi pelanggan serta mengurangi dampak lingkungan. DHL Express Easy kini telah tersedia di Indonesia.

 

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor, PT Birotika Semesta/DHL Express Indonesia, mengungkapkan, harga yang terjangkau serta kemudahan menjadi ciri DHL Express Easy yang baru. Boks kemasan untuk pengiriman ini disediakan secara gratis, dan rangkaian layanan ini sesuai bagi pelanggan yang lebih memilih pengiriman yang 'worry free'.

''Layanan ini juga menjawab kebutuhan kalangan pebisnis kecil dan menengah (UKM) yang ingin mengirimkan barang mereka dengan cara paling cepat dan efisien,'' ujar Ahmad, Kamis (2/9), dalam rilis yang diterima Republika.

 

Rangkaian layanan pengiriman untuk DHL Express Easy tersedia mulai dari amplop yang siap kirim hingga pallet box berkapasitas 100 kg.

 

Roland Thomas, Vice President Global Products DHL Express, mengatakan, rangkaian layanan yang serba guna ini benar-benar memberi kepuasan bagi sebagian besar pelanggan. ''Kami dapat mengirimkan bingkisan apapun mulai dari ukuran 500 gram hingga 25 kg, dapat memuat bentuk apapun, dan dengan pallet box yang sudah dipatenkan, kami dapat meningkatkan kapasitas tersebut sampai dengan 100 kg,'' jaminnya.

 

Masing-masing boks kemasan DHL Express Easy memiliki batas berat maksimal beserta biaya pengiriman yang sudah ditetapkan. DHL Express Easy kini tersedia di lebih dari 30 gerai DHL Express SERVICEPOINT di seluruh Indonesia.

 

Keuntungan lain bagi pelanggan adalah desain flat pack kemasan pengiriman ini yang terbukti dapat menghemat ruang penyimpanan yang dibutuhkan serta waktu pengemasan.

 

Mulai dari 1 September hingga 31 Desember 2010, DHL Express memberikan bingkisan spesial bagi pelanggannya yang mengirimkan lebih dari tiga paket DHL Express Easy dalam satu bulan dan bagi mereka dengan tagihan DHL Express Easy tertinggi tiap minggunya. Pelanggan dapat mengunjungi gerai SERVICEPOINT DHL Express untuk memperoleh informasi lebih lengkap tentang program promosi ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement