Sabtu 23 Mar 2024 22:16 WIB

KAI Logistik Perluas Jangkauan Pengiriman Hingga ke Kalimantan

KAI Logistik menyediakan layanan pengiriman dari pulau Jawa, Sumatra dan Bali

PT KAI Logistik memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat dengan membuka program kemitraan pada layanan KALOG Express
Foto: PT KAI
PT KAI Logistik memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat dengan membuka program kemitraan pada layanan KALOG Express

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadan, menjadi momentum penting bagi masyarakat Indonesia. Pengiriman barang selama Ramadan menjadi salah satu aspek krusial untuk mendukung kebutuhan Ramadan masyarakat. Menanggapi hal tersebut, KAI Logistik melalui KALOG Express meningkatkan pelayanan melalui perluasan cakupan pengiriman hingga ke Kalimantan. 

“Kami memahami peranan penting distribusi barang khususnya di bulan Ramadan, sehingga kami memastikan kebutuhan masyarakat selama Ramadan dapat terdistribusi dengan baik, termasuk kebutuhan pengiriman ke luar pulau khususnya Kalimantan. Sementara dari perspektif bisnis, KAI Logistik melihat peluang distribusi barang dari pulau Jawa ke Kalimantan dapat menjadi potensi yang cukup menjanjikan," kata TLN Ahmad Malik Syah, Direktur Utama KAI Logistik, Sabtu (23/3/2024).

KAI Logistik menawarkan layanan pengiriman ke 9 titik kota di Kalimantan diantaranya Singkawang, Pontianak, Palangka Raya, Banjarmasin, Banjarbaru, Balikpapan, Samarinda, Bontang dan Tarakan. Untuk mengakses layanan pengiriman ke Kalimantan, pelanggan dapat melakukan pengantaran paket secara langsung ke service point KALOG Express, ataupun melakukan permintaan penjemputan paket di rumah untuk memastikan kenyamanan dan kemudahan layanan.

Saat ini, KAI Logistik menyediakan layanan pengiriman dari pulau Jawa, Sumatra dan Bali menuju Kalimantan untuk general cargo dan kendaraan bermotor dengan berat minimal 30 kg. General Cargo yang dapat dikirimkan adalah barang kiriman umum yang tidak memerlukan penanganan khusus dan tidak rentan rusak selama perjalanan. Pada pola operasinya, KALOG Express mengombinasikan pola operasi saat ini dengan pola operasi pengiriman dari Hub Logistik di Jakarta dan Surabaya menuju pulau Kalimantan. 

Penyempurnaan layanan ini juga merefleksikan tagline ‘KAI Logistik ispossible’ yaitu dengan KAI Logistik semuanya menjadi mungkin, dimana dalam hal ini memastikan terwujudnya kebutuhan dan harapan pelanggan dengan tetap memperhatikan kemudahan dan kenyamanan pengiriman.

“Langkah strategis tersebut merupakan rangkaian penyempurnaan layanan yang berkelanjutan untuk memastikan KALOG Express mampu menjadi pilihan utama masyarakat dalam distribusi barang retail termasuk mendukung kebutuhan pengiriman segmen UMKM. Sebelumnya, KALOG Express juga telah meningkatkan kapasitas dan kapabilitas melalui perluasan jangkauan untuk penjemputan dan pengantaran paket hingga ke alamat tujuan melalui aplikasi KAI Logistik TRAX ke lebih dari 70 kota/kabupaten” tutup pria yang akrab disapa Malik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement