Kamis 29 Jul 2010 01:51 WIB

Menko: Minat Investor ke Indonesia Makin Tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan, minat investor asing untuk menanamkan modal di Indonesia makin tinggi karena iklim investasi yang membaik. "Iklim investasi harus kita akui luar biasa membaik yang membuat minat investor untuk masuk ke Indonesia semakin tinggi, makanya baik relokasi maupun sebagainya, minatnya semakin meningkat," ujarnya di Jakarta, Rabu (28/7).

Menurut Hatta, minat para investor terlihat dari peningkatan investasi langsung luar negeri (Foreign Direct Investment-FDI). "Kalau kita melihat pada semester pertama itu investasi langsung luar negeri tinggi sekali, itu ukuran dari BKPM naik 24 persen tapi domestiknya belum begitu tinggi. Namun kwartal kedua sudah mulai berimbang, dengan kenaikan yoy 40-an persen," ujarnya.

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) triwulan II 2010 mencapai Rp50,8 triliun, melonjak 55,8 persen dibanding Rp42,1 triliun pada triwulan II 2009. Angka realisasi investasi menunjukkan langkah yang diambil dalam upaya merealisasikan target investasi 2010 membuahkan hasil, kata Kepala BKPM Gita Wirjawan.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement