Rabu 27 Mar 2024 05:30 WIB

Kementerian BUMN Minta BUMN Perbankan Kejar BRI di Tingkat Global

BRI jadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk Brand Finance Global 500.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang berhasil masuk ke dalam Brand Finance Global 500 2024 dan menempati peringkat ke 446 dunia.
Foto: Dok Bank BRI
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang berhasil masuk ke dalam Brand Finance Global 500 2024 dan menempati peringkat ke 446 dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebut masuknya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam Brand Finance Global 500 2024 menjadi motivasi bagi BUMN perbankan lainnya untuk mencapai prestasi yang sama.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Kementerian BUMN bangga dengan capaian yang diraih oleh BRI, terlebih dengan langkah strategis untuk menjadi holding BUMN Ultramikro.

"Mudah-mudahan perbankan lainnya bisa masuk. Dengan semua spesifikasi dan spesialisasi, ini bisa menjadi langkah besar bagi BUMN perbankan lain untuk mengejar BRI," ujar Arya di Jakarta, Selasa.

Arya menyampaikan, Brand Finance Global 500 merupakan sebuah bukti bawah BRI telah mendapat pengakuan secara global, khusus ya setelah masuk dalam bisnis ultramikro. "Ini artinya jalan yang diambil dari BRI dan holding Ultramikro adalah langkah yang tepat sehingga mereka masuk dalam radar Brand Finance Global," katanya.

Diketahui, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang berhasil masuk ke dalam Brand Finance Global 500 2024 dan menempati peringkat ke 446 dunia.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan apresiasi dan kebanggaan atas prestasi yang diraih oleh perusahaan yang dipimpinnya. Pencapaian ini menjadi prestasi tersendiri bagi perseroan karena pertama kalinya masuk dalam daftar tersebut.

Dalam publikasinya, Chairman & CEO Brand Finance David Haigh mengungkapkan hasil riset Brand Finance 500 2024 lebih komprehensif dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai informasi, Brand Finance Global 500 merupakan laporan tahunan yang dibuat oleh Brand Finance dengan penilaian pada dua faktor utama, yakni kinerja keuangan dan kekuatan merek dari sebuah perusahaan. Untuk tahun ini Brand Finance telah melakukan riset kepada 5.000 merek di 30 negara.

Dalam daftar "the world’s top 500 most valuable & strongest global brands" tersebut, Apple kokoh menjadi nomor pertama mengungguli raksasa teknologi lainnya seperti Samsung, Amazon, Google, dan Microsoft.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement