Rabu 03 Apr 2024 19:03 WIB

Periksa Mobil Pribadi Sebelum Mudik, Perhatikan Lima Bagian Pengecekan

Periksa kondisi mobil secara menyeluruh sebelum mudik.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Sebelum memulai perjalanan mudik, ada lima langkah pengecekan mobil agar perjalanan aman dan nyaman.
Foto:

Periksa juga kondisi aki mobil dan klem kabelnya tidak kendur, serta pastikan terhubung dengan baik serta memiliki kesehatan yang optimal.  Aki yang dalam kondisi baik akan memastikan kelistrikan mobil tetap stabil dan mesin dapat dihidupkan dengan lancar.

5. Suara mesin

Jika terdengar suara yang tidak normal seperti suara berisik atau berdentum, segera periksa, cari tahu, dan perbaiki masalahnya sebelum memulai perjalanan mudik. 

Jika, satu atau semua masalah tersebut muncul, lakukan tindakan lebih lanjut dengan membawa mobil ke bengkel terdekat dan terpercaya. Disarankan untuk mendatangi bengkel mobil Shop and Drive, untuk memberikan perawatan menyeluruh dan maksimal. 

Sebelum memulai perjalanan mudik dengan mobil pribadi, perhatikan juga kondisi tubuh kita dengan seksama. Pastikan dalam keadaan fisik yang prima, cukup istirahat, dan terhindar dari kelelahan. 

Istirahat yang cukup dan menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, akan membantu menjaga konsentrasi dan fokus saat menyetir mobil. Jika merasa kurang sehat atau mengalami gangguan kesehatan tertentu, sebaiknya tunda perjalanan dan cari penanganan medis terlebih dahulu.

 

Perhatikan juga asupan cairan yang cukup untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi selama perjalanan. Dengan memperhatikan kondisi tubuh sebelum mudik dengan mobil pribadi, kita dapat memastikan bahwa kita siap untuk menghadapi perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement