Rabu 27 Mar 2024 14:16 WIB

BMW Indonesia Perkenalkan Sedan Listrik i5 eDrive40 M Sport

Seri 5 telah menjadi salah satu model paling ikonik dan penting bagi portofolio BMW.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
BMW Group Indonesia resmi meluncurkan sedan listrik terbaru dari BMW Seri 5, i5 di Indonesia.
Foto: Dok BMW Group Indonesia
BMW Group Indonesia resmi meluncurkan sedan listrik terbaru dari BMW Seri 5, i5 di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW Indonesia memperkenalkan sedan bisnis terlaris di dunia, yaitu BMW Seri 5 generasi kedelapan dalam varian full-listrik, yaitu BMW i5 eDrive40 M Sport. BMW Indonesia juga memperkenalkan kampanye "Relax, We Care" yang menunjukkan komitmen BMW terhadap kepuasan pelanggan, khususnya selama masa mudik Lebaran.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan menyatakan kebanggaannya atas peluncuran BMW Seri 5 terbaru. Varian pertama dari generasi kedelapan ini, BMW i5 eDrive40 M Sport, menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis, digital, dan ramah lingkungan.

Baca Juga

BMW Seri 5 telah menjadi salah satu model paling ikonik dan penting dalam portofolio produk BMW, dengan 21 persen dari total penjualan BMW di seluruh dunia adalah BMW Seri 5. “Varian pertama dari generasi kedelapan ini dihadirkan dalam varian full-listrik, BMW i5 eDrive40 M Sport, lebih digital, dinamis, dan ramah lingkungan,” kata Ramesh, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/3/2024).

Ramesh juga menyebutkan bahwa minat terhadap kendaraan listrik BMW meningkat di Indonesia, dengan pengiriman 745 unit ke pelanggan pada 2023. BMW Indonesia telah menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik premium di Indonesia, yang menguasai 61 persen dari total pasar. Dengan permintaan yang tinggi terhadap kendaraan full-listrik seperti BMW i4, iX, dan i7, BMW Indonesia bertekad untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan teknologi terdepan.

BMW i5 diproduksi di BMW Group Plant Dingolfing di Bavaria Selatan, yang merupakan salah satu fasilitas paling modern milik BMW dan menjadi tuan rumah BMW Group E-drive Production Competence Centre. Fakta menariknya, mobil pertama yang diproduksi di pabrik ini adalah generasi pertama BMW Seri 5 Sedan. BMW Seri 5 telah menjadi pemimpin pasar global di segmen premium, dengan lebih dari 10 juta unit BMW Seri 5 diproduksi hingga 2023.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania menambahkan bahwa BMW Indonesia telah memperkenalkan layanan terbaik bagi pelanggan sebelum dan setelah pembelian kendaraan. BMW Group Indonesia memiliki 25 fasilitas dealer lengkap yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, yang semuanya sudah dilengkapi dengan infrastruktur untuk kendaraan listrik dan teknisi berpengalaman.

Selain peluncuran BMW i5, BMW Indonesia juga memperkenalkan kampanye "Relax, We Care", yang menunjukkan komitmen BMW terhadap kepuasan pelanggan. Layanan ini mencakup tiga pilar, yaitu Proactive Contact, Convenient Journey, dan Excellent Execution, yang dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan BMW, mulai dari sebelum pembelian hingga layanan purna jual. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement