Rabu 06 Mar 2024 22:04 WIB

Teknologi Digital Tumbuh, Laba Amar Bank Meningkat 193 Persen

David menyebut saat ini aplikasi Amar Bank sudah diunduh 530 ribu pengguna.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Senior Vice President Technology Amar Bank Kevin Kane, Senior Vice President of Finance Amar Bank David Wirawan, Senior Vice President Retail Banking Amar Bank Abraham Lumban Batu, dan Direktur Ekonomi Digital Celios Nailul Huda dalam paparan kinerja Amar Bank di Jakarta, Rabu (6/3/2024).
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Senior Vice President Technology Amar Bank Kevin Kane, Senior Vice President of Finance Amar Bank David Wirawan, Senior Vice President Retail Banking Amar Bank Abraham Lumban Batu, dan Direktur Ekonomi Digital Celios Nailul Huda dalam paparan kinerja Amar Bank di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Amar Indonesia Tbk atau Amar Bank  mencatat pertumbuhan kinerja bisnis. Hal tersebut sejalan dengan pertumbuhan teknologi digital yang tumbuh sesuai kebutuhan saat ini.

"Pada kuartal ketiga 2023, kami meraih laba sebesar Rp 162,17 miliar atau meningkat 193,81 persen secara tahunan," kata Senior Vice President of Finance Amar Bank David Wirawan di Kantor Amar Bank di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga

Dia menjelaskan, penyaluran kredit yang prudent pada periode tersebut mencapai Rp 2,47 triliun. David menuturkan, angka tersebut juga meningkat 15,56 persen.

David menambahkan, Amar Bank juga berhasil mempertahankan rasio kredit bermasalah yang cukup baik pada level 1,56 persen. "Kinerja positif ini menjadi landasan bagi kami untuk tetap optimistis mencapai pertumbuhan yang signifikan pada 2024," tutur David.

Pertumbuhan sektor perbankan juga dirasakan. David menyebut saat ini aplikasi Amar Bank sudah diunduh 530 ribu pengguna di berbagai wilayah di Indonesia.

Sementara itu, Senior Vice President Technology Amar Bank Kevin Kane mengungkapkan kinerja positif Amar Bank dapat terwujud berkat adopsi teknologi. Sehingga, kata Kevin, dapat menghadirkan solusi perbankan digital unggulan.

"Memanfaatkan kemampuan big data, analitik, teknologi kecerdasan buatan, dan machine learning, kami menciptakan solusi keuangan yang inovatif, cepat, aman, dan nyaman sesuai dengan tantangan perbankan digital yang terus berkembang. Kami berharap keandalan Amar Bank dalam adopsi teknologi digital dapat memperluas akses layanan keuangan serta mendukung peningkatan inklusi keuangan di Indonesia," jelas Kevin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement