Kamis 15 Feb 2024 14:51 WIB

Suzuki Banderol Jimny 5-door Mulai Rp 465 Juta

Suzuki Jimny ada di Indonesia sejak 1970-an.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk SUV legendaris di Indonesia, yaitu Suzuki Jimny 5-door, dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan produk SUV legendaris di Indonesia, yaitu Suzuki Jimny 5-door, dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi meluncurkan produk SUV legendaris yang dinantikan oleh para penggemar di Indonesia, yaitu Suzuki Jimny 5-door, dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). Kehadiran Suzuki Jimny 5-door menandai pencapaian sejarah baru dalam keluarga Jimny di Indonesia, yang kembali menunjukkan moto "Carve Your Legendary Path".

Dipopulerkan sebagai kendaraan yang mendukung aktivitas offroad, Jimny 5-door hadir dengan desain yang kuat dan ruang yang luas untuk meningkatkan pengalaman petualangan penggunanya.

Baca Juga

4W Sales & Marketing Director PT SIS, Matsushita Ryohei mengungkapkan Jimny memiliki tempat khusus dalam hati masyarakat Indonesia sejak 1970-an. Dengan desain otentik yang telah teruji waktu selama lebih dari setengah abad, Jimny tetap menjadi simbol ketangguhan yang tak terkalahkan dalam menaklukkan medan offroad yang menantang.

"Jimny terus berkembang untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, dan Jimny 5-door adalah jawaban atas permintaan dan antusiasme yang tinggi dari para penggemar di Indonesia," kata Matsushita di IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Bersanding dengan model Jimny terbaru yang sudah ada, Suzuki Jimny 5-door menonjolkan desain yang tangguh dan maskulin untuk menghadapi berbagai medan di Indonesia. Dengan dimensi yang memberikan ruang yang lapang, Jimny 5-door memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm, sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang, serta ruang kargo yang luas. Ditambah dengan akses mudah melalui penambahan pintu belakang, serta kapasitas bagasi sebesar 211 liter untuk membawa perlengkapan petualangan.

Fitur-fitur offroad yang dikemas dalam desain Suzuki Jimny 5-door termasuk Chrome Front Grille, Rear View Camera, dan 4 Spots Parking Sensor. Untuk keselamatan, Suzuki Jimny 5-door dilengkapi dengan enam buah Airbags, sementara untuk hiburan tersedia 9 inch touchscreen head unit dengan koneksi ponsel.

Sebagai kendaraan offroad profesional, Suzuki Jimny 5-door dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) AllGrip Pro yang dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna. Teknologi lainnya seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist turut mendukung kemampuan Jimny 5-door dalam menghadapi medan yang sulit.

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga dan efisien, dengan pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan. Suzuki Jimny 5-door hadir dalam enam pilihan warna yang menunjukkan aura petualangan.

Harga rekomendasi On The Road (OTR) Suzuki Jimny 5-door untuk wilayah Jakarta tahun 2024 adalah sebagai berikut:

- Jimny 5-door (AT): Rp 475.600.000.

- Jimny 5-door (AT – Dual Tone): Rp 478.600.000.

- Jimny 5-door (MT): Rp 462.000.000.

- Jimny 5-door (MT – Dual Tone): Rp 465.000.000.

"Kami juga menyediakan Jimny Adventure Experience yang dirancang khusus untuk membuktikan kemampuan offroad Suzuki Jimny 5-door. Kami berharap Suzuki Jimny 5-door dapat melengkapi legenda SUV offroad di pasar Indonesia," ujar Matsushita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement