Senin 05 Feb 2024 22:36 WIB

All New Honda CR-V RS e:HEV Raih Penghargaan Car of the Year 2023 di Australia

Teknologi e:HEV pada Honda semakin meraih popularitas di seluruh lini produk.

 All New Honda CR-V RS e:HEV berhasil meraih penghargaan sebagai Car of the Year 2023 dari News Corp Australia.
Foto: Honda Motor
All New Honda CR-V RS e:HEV berhasil meraih penghargaan sebagai Car of the Year 2023 dari News Corp Australia.

REPUBLIKA.CO.ID,SYDNEY – All New Honda CR-V RS e:HEV berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai Car of the Year 2023 dari News Corp Australia. Honda CR-V generasi keenam berhasil meraih penilaian tertinggi setelah melewati uji coba dan penilaian ketat yang meliputi lima kriteria utama yaitu harga, performa, desain, teknologi, serta teknologi keamanan yang mumpuni.

Direktur Honda Australia Carolyn McMahon mengatakan tahun ini merupakan peringatan ke-26 tahun kehadiran Honda CR-V di pasar Australia. “Kami sangat bangga atas penghargaan yang kami diterima,” katanya dalam keterangan, Senin (5/2/2024). 

Baca Juga

McMahon mengatakan teknologi e:HEV pada Honda kini semakin mendapatkan popularitas di seluruh lini produk, termasuk Honda Accord, Honda Civic, Honda ZR-V, dan Honda HR-V, menyuguhkan kombinasi dinamis antara performa dan efisiensi. “Kami yakin bahwa Honda CR-V RS e:HEV juga akan mendapat sambutan yang sama meriah di kalangan konsumen Australia,” ucapnya.

Ajang penghargaan tahunan untuk kendaraan roda empat dari News Corp merupakan proses penilaian terhadap seluruh merek mobil yang telah diluncurkan dalam kurun waktu 12 bulan. All New Honda CR-V RS e:HEV bersaing dengan sembilan finalis lainnya, termasuk lima mobil listrik, dua model hybrid lainnya, serta satu mobil bertenaga diesel.

 

Editor Nasional News Corp untuk bidang Otomotif Richard Blackburn mengatakan Honda CR-V e:HEV berhasil mencuri perhatian dengan kualitas pembangunan yang solid, penyetelan suspensi dan kemudi yang sporty, serta perhatian terhadap detail yang mengesankan di kabin. 

“Dapat terasa dengan jelas dedikasi yang telah diupayakan oleh Honda dalam mengembangkan kualitas yang solid, menyesuaikan suspensi dan sistem kemudi yang memiliki karakter sporty, serta keunggulan dalam implementasi sistem bantuan pengemudi. CR-V, yang telah dirancang dengan penuh perhatian, layak diakui sebagai pemenang Car of the Year,” ujar Blackburn.


All New Honda CR-V merupakan model SUV yang dirancang dengan desain yang kini lebih sporty serta mempertimbangkan keselamatan bagi penggunanya maupun pengguna jalan yang lain di mana model ini berhasil meraih tingkat keselamatan tertinggi dari IIHS Top Safety Pick+ serta ASEAN NCAP tahun 2023 lalu.

Selain teknologi keselamatan, teknologi e:HEV di model ini juga menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sekaligus hemat bahan bakar dan berfungsi sebagai langkah penting dalam strategi elektrifikasi Honda untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan Honda pada tahun 2050.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement