Sabtu 24 Feb 2024 00:59 WIB

Honda Sosialisasi Mobil Elektrifikasi dengan Mengajak Warga Keliling Jakarta

Acara digelar mulai bulan Maret hingga Juni 2024.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy (kiri), Director Jakarta Good Guide Pracandha Adwitiyo (tengah), dan Communication Strategy Sub-Division Head HPM Yulian Karfili berfoto bersama sesuai memberi penjelasan terkait program Honda e:Technology City Tour di arena IIMS 2024 Kemayoran, Jakarta,  Jumat (23/2/2024).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy (kiri), Director Jakarta Good Guide Pracandha Adwitiyo (tengah), dan Communication Strategy Sub-Division Head HPM Yulian Karfili berfoto bersama sesuai memberi penjelasan terkait program Honda e:Technology City Tour di arena IIMS 2024 Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Honda bekerja sama dengan Jakarta Good Guide (JGG) mengajak warga khususnya generasi milenial dan genrasi Z berkeliling kota Jakarta menggunakan produk-produk Honda e:Technology. 

Melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour, Honda akan menyediakan 2 unit Honda e, 1 unit All New Honda Accord RS e:HEV serta 1 unit All New Honda CR-V RS e:HEV untuk mendukung mobilitas peserta ke berbagai lokasi bersejarah bersama JGG.

Baca Juga

Selain itu terdapat pula Honda N-Van EV Prototype dan Honda LiB-AID E500 yang dapat langsung dieksplorasi oleh peserta. Selama tour berlangsung, para peserta akan mendapatkan edukasi mengenai tempat-tempat yang dikunjungi, isu lingkungan hingga Honda e:Technology.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, mengatakan Honda yakin aktivitas ini akan menjadi pilihan lokasi bersejarah yang atraktif karena menggabungkan sejarah, teknologi, serta kuliner – dan dikemas dalam konsep ramah lingkungan. 

“Kami juga berharap acara ini dapat menjadi sarana yang baik untuk memperkenalkan elektrifikasi Honda, terutama karena ditujukan bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa depan,” kata Billy di arena IIMS 2024 Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Menurut Billy, acara ini dirancang untuk anak muda, khususnya generasi Milenial dan Gen Z, di mana generasi ini merupakan pengguna teknologi elektrifikasi di masa depan. Berdasarkan survei, generasi ini gemar berwisata untuk mengisi waktu akhir pekan mereka. 

Adapun wisata yang mereka sukai ialah berkeliling kota untuk mengeksplorasi tempat-tempat lokal bersejarah. Selain itu generasi ini juga sangat peduli terhadap keberlangsungan lingkungan yang lebih bersih. “Untuk itu, Honda kemudian menggabungkan kedua hal tersebut dalam suatu aktivitas edukatif namun tetap menarik serta menyenangkan,” ujar Billy.

Honda e:Technology City Tour mengangkat tema “Past Meet The Future”. Konsep Past diwakili oleh tempat-tempat bersejarah dalam tur ini, sementara konsep Future diwakili oleh teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan Honda e:Technology. Seperti halnya warisan sejarah yang dilestarikan agar bisa dinikmati generasi penerus, begitu pula teknologi elektrifikasi Honda diciptakan untuk melestarikan lingkungan agar dapat dinikmati generasi di masa mendatang.

Director Jakarta Good Guide Pracandha Adwitiyo mengatakan kolaborasi ini didasari oleh visi yang sejalan antara Honda dan JGG untuk mengedukasi masyarakat mengenai sejarah serta menciptakan lingkungan wisata yang ramah turis. “Melalui kolaborasi dengan Honda tentunya membantu para peserta tour untuk dapat menjelajahi lebih banyak lokasi bersejarah serta menambah wawasan yang menjadi perhatian mereka,” ucapnya.

Honda e:Technology City Tour ini akan berlangsung mulai Maret hingga Juli 2024 di mana kegiatan ini memiliki tiga opsi rute yang berbeda. Peserta dapat mendaftar melalui link yang tersedia pada akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement