Selasa 30 Jan 2024 21:58 WIB

DANA Catat Pertumbuhan Transaksi QRIS 272 Persen

DANA mencatat jumlah penggunanya mencapai 170 juta pada 2023.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Dompet Digital Dana
Foto: Dana
Dompet Digital Dana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet digital menawarkan kemudahan layanan dan keamanan transaksi saat ini. Peningkatan digitalisasi UMKM di Indonesia juga menjadi perhatian dalam rangka memberdayakan UMKM untuk go digital

Tahun 2023 menjadi momentum bagi DANA untuk menyukseskan interkonektivitas sistem pembayaran antarnegara. Adri Awwal, VP Product of DANA Indonesia mengatakan DANA mencatatkan pertumbuhan transaksi QRIS yang signifikan pada tahun dari tahun 2022 ke 2023, yaitu mencapai 272 persen. 

Baca Juga

"Sedangkan fitur Kirim Uang juga mengalami pertumbuhan sebesar 147 persen di tahun 2023," kata dia dalam keterangannya, dikutip Selasa (30/1/2024).

Angka-angka ini tidak hanya menunjukkan antusiasme para pengguna terhadap fitur yang kami hadirkan, tapi juga menggambarkan terpenuhinya gaya hidup finansial para pengguna dari layanan yang ada. Pada 2023, DANA mencatat jumlah penggunanya mencapai 170 juta atau meningkat 23 persen dari tahun sebelumnya. 

Pertumbuhan positif ini menunjukkan tingkat adopsi yang tinggi terhadap jasa pembayaran dan layanan keuangan digital oleh masyarakat, serta kepercayaan pengguna terhadap dompet digital DANA. Sebagai perusahaan teknologi yang mengedepankan Quality of Service (QoS) atau kualitas layanan, DANA juga mendorong produktivitas pengguna terutama dalam aspek gaya hidup finansialnya. 

Ivan Kusuma, Head of Investment and Insurance DANA Indonesia menjelaskan DANA selalu berfokus pada pengalaman pengguna dalam menghasilkan inovasi dan layanan produk. Dalam setiap pengembangan layanan keuangan digital DANA, perusahaan selalu memulainya dengan mengobservasi kebutuhan pengguna saat ini. 

"Oleh karena itu, DANA memiliki dua layanan finansial spesifik untuk asuransi dan investasi. DANA Siaga untuk asuransi, DANA eMAS dan DANA Goals untuk investasi terus kami kembangkan demi memberikan produk asuransi dan investasi yang aman dan mudah dimiliki pengguna," kata dia.

Hasilnya, pertumbuhan positif juga dirasakan pada layanan keuangan digital DANA, seperti DANA Siaga yang melonjak hingga sembilan kali lipat. Dengan menghadirkan produk teknologi finansial yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, DANA dapat semakin memperkuat posisinya sebagai dompet digital pilihan masyarakat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement