Rabu 24 Jan 2024 01:08 WIB

Ratusan Konsumen Memesan BYD Lima Hari Setelah Diluncurkan di Indonesia

BYD mengapresiasi sambutan konsumen terhadap produk yang dipasarkan di Indonesia.

Ratusan konsumen sudah melakukan prabooking (prapesan) terhadap tiga produk BYD yang diluncurkan pekan lalu. Tampak dalam gambar BYD Seal.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Ratusan konsumen sudah melakukan prabooking (prapesan) terhadap tiga produk BYD yang diluncurkan pekan lalu. Tampak dalam gambar BYD Seal.

REPUBLIKA.CO.ID,SERPONG—Ratusan konsumen sudah melakukan prabooking (prapesan) terhadap tiga produk BYD yang diluncurkan pekan lalu, yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal. Konsumen tersebut memesan antara lain dalam kegiatan eksbisi di pusat perbelanjaan di area Jakarta dan sekitarnya.

Head of Marketing and Communication BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan mengatakan sangat mengapresiasi respons konsumen yang luar biasa tersebut terhadap produk-produk BYD. “Prabooking yang dilakukan ratusan konsumen tersebut membuktikan bahwa mereka percaya terhadap produk BYD yang diluncurkan di Indonesia,” kata Luther di sela Test Drive BYD Dolphin di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga

Menurut Luther dalam prapesan tersebut BYD belum menentukan harga BYD Dolphin, BYD Atto 3, maupun BYD Seal. “Bahkan waktu untuk menyerahkan mobil kepada konsumen pun belum kami umumkan,” ujarnya.

Program prapesan ini dijalankan BYD Indonesia untuk mengetahui seberapa besar antusias dari pasar terhadap produk yang diluncurkan. Dengan begitu BYD dapat mengukur seberapa besar pasokan yang akan disiapkan untuk memenuhi permintaan pasar.

Ketika ditanya beberapa harga Dolphin, Atto 3, Seal, Luther belum bisa menyampaikan ke publik. “Tunggu saja,” ujarnya.

Namun dalam perbincangan dengan Republika.co.id, Luther mengatakan kemungkinan besar harga untuk tiga produk yang dipasarkan di Indonesia tidak akan sama dengan yang dijual di Thailand. Hal itu karena tarif pajaknya berbeda antara kedua negara. Contohnya PPN yang dikenakan terhadap mobil BYD di Thailand sekitar 2,5 persen. Sedangkan di Indonesia pajak PPN-nya 11 persen.

Sementara itu, saat ditanyakan dari ratusan prapesan antara Dolphin, Atto 3, dan Seal mana yang paling banyak diminati, Luther mengatakan belum memperoleh angka resminya. “Dalam beberapa hari ke depan kemungkinan besar sudah akan diketahui produk mana yang paling banyak diminati,” ucap Luther.

BYD, resmi meramaikan pasar kendaraan listrik di Tanah Air, Kamis (18/1/2024). BYD meluncurkan tiga produk secara bersamaan yaitu BYD Seal, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin. 

BYD memperkenalkan tiga mobil listrik (EV) mutakhir yang diklaim sebagai produk berenergi baterai yang unggul, berkualitas tinggi, efisien, nyaman, dan ramah lingkungan, sekaligus sudah teruji secara global dengan jumlah produksi yang tinggi dan pendistribusian ke hampir 70 negara di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement