Selasa 26 Dec 2023 12:57 WIB

BYD Fokus pada Inovasi Teknologi Berkelanjutan, Termasuk di Indonesia

BYD sudah berhasil memimpin industri global dalam pengembangan.

BYD mencatat rekor penjualan 301.903 kendaraan energi baru di bulan November, naik 31 persen dari November tahun lalu. Stan BYD di Japan Mobility Show 2023 di Tokyo, Jepang.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
BYD mencatat rekor penjualan 301.903 kendaraan energi baru di bulan November, naik 31 persen dari November tahun lalu. Stan BYD di Japan Mobility Show 2023 di Tokyo, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN -- Perusahaan teknologi sekaligus produsen electric vehicle (EV/kendaraan listrik) terkemuka di China, BYD (Build Your Dreams) menyatakan berkomitmen untuk menciptakan teknologi berkelanjutan melalui inovasi, termasuk di pasar Indonesia.

BYD sebelumnya menyatakan bahwa mereka siap masuk pasar otomotif nusantara dengan menjual mobil penumpang pada semester pertama tahun 2024.

Baca Juga

"Produk-produk NEV (new energy vehicle) dari BYD adalah solusi mobilitas listrik yang berkelanjutan dan cerdas," kata Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia di Shenzhen, China pada Ahad (24/12).

"Didorong oleh keunggulan teknologi mutakhir, seperti baterai Lithium-ion berdensitas energi tinggi yang menawarkan jangkauan yang lebih jauh dengan biaya yang lebih rendah, platform Blade Battery yang aman dan tahan lama, serta sistem manajemen termal AI cerdas yang memastikan optimalisasi pada kinerja dan efisiensinya,” kata dia.

Perusahaan yang berkantor pusat di Shenzhen, Guangdong, China itu juga berinvestasi signifikan dalam penelitian dan pengembangan, dan telah menghasilkan sejumlah teknologi inovatif berkelanjutan untuk mewujudkan visi untuk membangun ekosistem tanpa emisi.

Saat ini, BYD sudah berhasil memimpin industri global dalam pengembangan beberapa produk, seperti railway train, baterai, kendaraan elektrik atau NEV, serta teknologi energi baru lainnya. Sebagai produsen NEV, BYD saat ini mampu menempatkan diri menjadi yang terbesar di dunia dengan penjualan lebih dari enam juta unit.

photo
Pengunjung melihat kendaraan listrik BYD Seal di pameran Auto Shanghai, di Shanghai, Cina 18 April 2023. BYD akan meluncurkan truk pikap listrik akhir tahun ini. - (Reuters)

Bagaimana penetrasi di pasar global....?

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement