Kamis 28 Dec 2023 19:45 WIB

InJourney Luncurkan InJourney Airports dan InJourney Aviation Services

Seluruh upaya transformasi ini diharapkan memberikan beragam manfaat baru.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.
Foto:

Selain itu, ucap Dony, seluruh upaya transformasi ini akan memberikan beragam manfaat baru yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya dalam memberikan layanan bagi para pengguna jasa bandara. Dony menilai integrasi bandara akan meningkatkan konektivitas domestik dan internasional, meningkatkan kualitas customer service, serta memperkuat kinerja keuangan perusahaan.

"Sementara itu, IAS bergerak di bidang jasa pendukung aviasi, kargo, dan logistik melakukan transformasi dengan business chain yang lebih efektif dan efisien," kata Dony. 

Dony mengatakan InJourney Airport Services akan memperkuat portofolio bisnis utamanya yaitu Cargo & Logistics; Ground Handling; Hospitality; dan Operations Support yang memberikan pelayanan profesional serta menghasilkan produk yang kompetitif untuk pasar Indonesia dan pasar global. 

"Melalui simplifikasi struktur perusahaan dan business process, sinergi dan transformasi ini jadikan IAS berpotensi untuk menjadi Top 5 Global Player di industri layanan aviasi dan kargo dan akan bersanding dengan Dnata, Swissport, Menzies, Fraport dan SATS," kata Dony. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung penuh langkah InJourney. Budi menilai hal ini akan berdampak positif dalam mendorong daya saing.

"Dengan adanya penataan dan penguatan portofolio group usaha menjadi InJourney Airports seluruh upaya Kementerian Perhubungan untuk memberikan standardisasi layanan kebandarudaraan dan transportasi udara yang andal dan berdaya saing akan lebih mudah dan cepat terealisasi," ucap Budi.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan Kementerian BUMN terus melakukan konsolidasi dan simplifikasi jumlah BUMN sesuai arahan Presiden Jokowi untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi nasional. Kartika mengatakan lembentukan InJourney Airports ini akan berdampak positif terhadap proporsi PDB yang bersumber dari sektor pariwisata dari 5 persen menjadi 10 persen. 

"Kita akan mendorong sektor pariwisata menjadi lokomotif ekonomi dan bandara menjadi komponen yang penting dalam hal ini," kata Kartika.

Adapun jajaran direksi....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement