Kamis 28 Dec 2023 19:45 WIB

InJourney Luncurkan InJourney Airports dan InJourney Aviation Services

Seluruh upaya transformasi ini diharapkan memberikan beragam manfaat baru.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney membentuk PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) dan PT Integrasi Aviasi Solusi (InJourney Aviation Services/ IAS) sebagai Subholding di InJourney Group yang merupakan langkah transformasi di industri aviasi dan kebandarudaraan

Pembentukan ini ditandai dengan syukuran yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama InJourney Dony Oskaria, di Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga

"Dengan pembentukan InJourney Airports tersebut akan menjadikan bandara-bandara di dalam pengelolaan InJourney Group menjadi lebih sehat dan profitable," ujar Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (28/12/2023).

Dony menyampaikan berbagai langkah yang akan dilakukan InJourney Airports yakni dengan meningkatkan pelayanan, melakukan transformasi strategi bisnis, serta memperkuat kualitas operasional dalam rangka menjadikan bandara sebagai face of the nation.

"Dengan adanya InJourney Airports akan meningkatkan keramahtamahan terhadap penumpang dengan memberikan experience yang lebih berkesan kepada pengguna jasa bandara seperti fit out yang lebih menarik, tenant mixing lebih berkualitas, dan memanjakan para pengguna jasa dengan pelayanan sepenuh hati," ucap Dony.

Dony menyampaikan InJourney Airports akan menangani total 172 juta penumpang per tahun dan akan berada di urutan kelima perusahaan operator bandara terbesar di dunia, mengalahkan Vinci Airports (Prancis) dan GMR Group (India). Dalam beberapa tahun ke depan, kata Dony, InJourney Airports akan menjadi perusahaan pengelola bandara terbesar ketiga di dunia.

Dony berharap pembentukan InJourney Airports akan meningkatkan kualitas pelayanan sehingga wisatawan akan mendapatkan kesan serta pengalaman yang sama saat berada di seluruh bandara di Indonesia melalui standardisasi sistem operasi dan kebijakan nantinya. Dengan memberikan pengalaman yang lebih baik serta merata di seluruh bandara di Indonesia ditambah penataan pada seluruh lini sektor pariwisata, maka potensi untuk mendatangkan wisatawan akan lebih terbuka lebar.

Seluruh upaya transformasi ini....

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement