Kamis 16 May 2024 21:20 WIB

Lion Parcel Catat Peningkatan Tonase Pengiriman Hingga 40 Persen

Peningkatan tersebut seiring dengan tingginya belanja online saat puasa dan lebaran.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Lida Puspaningtyas
Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel atau PT. Lion Express.
Foto: Dok. Lion Parcel
Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel atau PT. Lion Express.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Lion Parcel (PT Lion Express) mencatat terjadinya peningkatan tonase pengiriman hingga 40 persen pada periode Ramadhan 2024 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut seiring dengan tingginya belanja online untuk memenuhi kebutuhan puasa dan persiapan Lebaran.

"Komoditas terbanyak dengan pengiriman terbanyak adalah produk fesyen di mana arus pergerakan barang masih didominasi kota-kota besar," kata Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga

Dia menjelaskan kinerja positif Lion Parcel tidak terlepas dari tren belanja online yang selalu meningkat signifikan di momen Ramadhan hingga menjelang Lebaran. Perilaku masyarakat yang semakin terbentuk mengandalkan teknologi turut mendorong pertumbuhan industri logistik sebagai enabler transaksi online.

Berbagai program dan inovasi yang dihadirkan Lion Parcel juga turut berkontribusi terhadap peningkatan kinerja positif perusahaan "Setiap tahun Lion Parcel selalu mempersiapkan berbagai antisipasi dan persiapan menghadapi peak season di bulan Ramadhan, baik dari sisi operasional maupun program untuk pelanggan," ucap Kenny.

 

Dari sisi operasional, tepat sebelum memasuki bulan Ramadan, Lion Parcel telah menempati mega

hub sebagai infrastruktur baru yang dapat mendukung alur distribusi barang menjadi lebih cepat dan efisien. Penambahan armada juga dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pengiriman agar tetapmemberikan layanan pengiriman yang tepat waktu bagi pelanggan.

Lion Parcel juga menjaga Service Level Agreement (SLA) di atas 96 persen. Selain itu, Lion Parcel juga menghadirkan berbagai program dan layanan untuk menarik pelanggan dan meluncurkan metode pembayaran COD Ongkir yang memungkinkan pelanggan membayar ongkos kirim saat menerima barang.

“Hadirnya COD Ongkir diharapkan dapat membantu para seller untuk fokus pada penjualan produk dan perkembangan bisnisnya, karena Lion Parcel yang akan membantu urusan logistik secara menyeluruh hingga paket diterima oleh pembeli. Sejak diluncurkan, layanan ini telah mendapat respon positif dari pelanggan dan penggunanya terus meningkat setiap bulan,” jelas Kenny.

Tentunya, kebutuhan pengiriman barang di luar transaksi belanja online juga bisa menggunakan COD ongkir dan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengirim apabila biaya ongkos kirim sepenuhnya ditanggung oleh penerima sesuai kesepakatan. COD ongkir Lion Parcel juga dapat dibayar menggunakan QRIS untuk seluruh e-wallet dan bank. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement