Kamis 16 Nov 2023 07:39 WIB

Umumkan Direksi Baru, Pupuk Kaltim Berupaya Optimalkan Kinerja Perusahaan

Keputusan itu merupakan hasil dari evaluasi dan pertimbangan matang.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pabrik PT Pupuk Kaltim.
Foto: Pupuk Kaltim
Pabrik PT Pupuk Kaltim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengumumkan perubahan jajaran direksi setelah dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin (13/11/2023) lalu. Dalam RUPS tersebut, F Purwanto diangkat sebagai Direktur Operasi yang baru, sementara Hanggara Patrianta yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi dan Produksi, menempati posisi baru sebagai Direktur Pengembangan. 

 

Baca Juga

Keputusan itu merupakan hasil dari evaluasi dan pertimbangan matang demi memastikan perusahaan dapat terus berkembang sejalan dengan dinamika industri. SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, mengungkapkan, lewat penunjukkan amanat baru di jajaran direksi Pupuk Kaltim, diharapkan semakin mendorong perusahaan bekerja lebih cepat.

 

"Ke depannya, para direksi tentu siap menggenjot kinerja perusahaan secara optimal dan sejalan dengan upaya strategis yang telah direncanakan. Terutama untuk membawa Pupuk Kaltim menjadi pioneer transformasi industri petrokimia," ujar Teguh dalam keterangan resmi, Rabu (15/11/2023).

 

Dijelaskan, F Purwanto berpengalaman luas dalam bidangnya, maka diharapkan dapat membawa kontribusi positif terhadap peningkatan efisiensi operasional Pupuk Kaltim. Sebelum ditunjuk sebagai salah satu direksi Pupuk Kaltim, F Purwanto merupakan Direktur Operasi dan Pengembangan PT Garam, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang produksi garam tertua di Indonesia. 

Purwanto juga pernah menduduki posisi sebagai Tech Advisor Project Pupuk Kaltim di 2016, serta pernah menjabat sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan PT Petrokimia Gresik. Sementara, Hanggara Patrianta yang sebelumnya telah menjabat sebagai Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kaltim sejak 25 Agustus 2020, diharapkan dapat membawa pengalaman strategis dalam mengembangkan potensi bisnis perusahaan di posisi terbarunya saat ini sebagai Direktur Pengembangan.

Hanggara yang telah memulai jejak kariernya di Pupuk Kaltim dan berpengalaman selama 32 tahun di industri pupuk dan petrokimia, siap menuangkan pengalamannya untuk mewujudkan transformasi bisnis perusahaan yang lebih matang. Perusahaan menyatakan, akan terus berkomitmen memberikan produk berkualitas tinggi dan meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan, sehingga mampu mendukung ketahanan pangan nasional yang lebih baik lagi. 

Perubahan jajaran direksi ini juga merupakan bagian dari strategi untuk memperkuat fondasi perusahaan dan merespons tuntutan pasar yang terus berkembang. “Perusahaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang terus mendukung Pupuk Kaltim dalam perjalanan bisnisnya. Kami yakin perubahan ini akan menjadi langkah positif dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan agar dapat semakin berkembang," tuturnya.

Berikut susunan direksi Pupuk Kaltim terbaru:

Direktur Utama: Budi Wahju Soesilo

Direktur Operasi: F. Purwanto

Direktur Pengembangan: Hanggara Patrianta

Direktur Keuangan dan Umum: Qomaruzzaman

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement