Senin 30 Oct 2023 14:35 WIB

Jumlah Penumpang Merosot Tajam, Bagaimana Nasib Karyawan Bandara Husein Sastranegara?

Angkasa Pura II menginisiasi mutasi karyawan untuk optimalkan SDM.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Friska Yolandha
Calon penumpang pesawat terbang beraktivitas di area Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/7/2023). Presiden Joko Widodo mengatakan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara akan beralih ke Bandara Internasional Kertajati mulai OKtober 2023. Keberadaan dua bandara yang beroperasi ini untuk saling mendukung satu sama lain, serta optimal untuk menunjang dilakukannya penataan rute penerbangan di Jawa Barat.
Foto:

Dia mengungkapkan, saat ini tenant di Bandara Husein Sastranegara masih beroperasi, namun tak banyak dari mereka yang memilih tutup sementara. Meski begitu, Indra berharap penerbangan jenis pesawat ATR dapat merangkak naik seperti 2019 lalu yang pernah mencapai 40 penerbangan. 

Tenant masih existing dan dengan berkurangnya traffic, mereka sementara meliburkan diri tapi tidak lepas kontrak, mereka off dulu,” jelas Indra.  

“Harapannya (penerbangan pesawat) ATR akan kembali bagus. Karena historisnya 2019 pernah sampe 40 movement, jadi kembali lagi supply airline-nya apakah masih memiliki pesawat seperti tahun 2019, 40 movement - pax sehari 3.800 per hari,” sambungnya. 

Indra menambahkan, walaupun terdapat kemerosotan ekstrem pada jumlah penumpang dan rute penerbangan. Namun Indra berharap Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara tetap dapat mempertahankan kualitas pelayanan kepada para calon penumpang baik dari sisi keamanan dan layanan. 

“Semoga Angkasa Pura II tetap mempertahankan yang menjadi penugasan pemerintah untuk pelayanan para tamu dan calon Penumpang di Airport dengan mempertahankan fungsi security, savety and service sesuai ketentuan,” harap Indra. 

 

Dea Alvi Soraya

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement